Jalur Gaza Kembali Dibombardir Jet Tempur Israel


Jet tempur Israel membombardir wilayah Jalur Gaza pada Sabtu dini hari waktu setempat. Tak kurang 80 titik menjadi sasaran tembakan rudal zionis.

Militer Israel menyatakan telah menyerang 80 lokasi di Jalur Gaza pada Sabtu (27/10/2018) dini hari. Salah satu yang ditargetkan adalah gedung keamanan.

Pihak penjajah Israel mengklaim sirine serangan udara di wilayahnya berbunyi sepanjang malam, karena tembakan 30 roket dari Jalur Gaza. Kelompok Jihad Islam menyatakan bertanggung jawab atas serangan roket, yang dinyatakan sebagai balasan atas terbunuhnya lima orang waarga Gaza saat demo di perbatasan.

Dari 30 roket yang ditembakkan pejuang Palestina, sebanyak 10 di antaranya berhasil dicegat sistem pertahanan iron dome. Dua lainnya mendarat di wilayah Gaza, dan sisanya mengenai wilayah terbuka.

Sampai saat ini belum ada informasi pasti terkait korban luka akibat serangan penjajah Israel ke Jalur Gaza.

Pada Jumat (26/10/2018), ribuan warg Palestina menggelar unjuk rasa di lima lokasi di sepanjang perbatasan wilayah pendudukan. Mereka membakar ban, melempara batu, dan bom molotov ke arah pasukan penjajah Israel.

Sikap demonstran itu direspon pasukan penjajahan dengan tembakan gas air mata dan senjta api. Akibatnya, tiga orang warga Palestina di Khan Younis meninggal dunia. Sementara di Gaza Utara seorang pendemo gugur setelah tertembak di bagian kepala. [kiblat]

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.