Wiranto: Milad 212 Hanya Buang-Buang Energi

Aksi Reuni 212 yang bakal digelar di Jakarta pada Sabtu, 2 Desember 2017 nanti, akan berpusat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Menanggapi itu, Menko Polhukam Wiranto, mengatakan aksi reuni 212 tidak usah dilakukan. Selain mengganggu, aksi itu dinilai membuang energi.



“Lebih baik energi itu digunakan hal-hal yang positif membantu pembangunan membantu mengamankan lingkungan menghadapi terorisme dan radikalisme,” kata Wiranto, di Bandung, Rabu (29/11/2017).

“Kemudian biar masyarakat konsentransi kepada kerjaan masing-masing supaya pendapatannya tidak terganggu,” lanjutnya.

Ia mengatakan, aksi 212 itu dulu dilakukan dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta. Ia mengungkapkan hal itu sudahlah selesai. Jadi aksi-aksi seperti 212 itu, dikatakannya sudah tidak di perlukan kembali.

“Yah gak perlu memang menghabiskan energi kita sebagai bangsa,” ungkapnya.

“Kita beritahu aja kenapa sih kemudian dikasih penjelasan yang bener yang baik. Ketimbang melarang-larang lebih baik kalau ada kesadaran,” tandasnya. (kl/okz)

Wiranto akan Panggil Tokoh Alumni 212

Ia ingin meminta penjelasan soal rencana reuni akbar 212.

"Saya ingin bertemu dengan para tokoh yang menamakan alumnus dari 212. Saya mau tanyakan tujuannya apa," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 29 November 2017.

Menurut dia, acara reuni 212 tak perlu. Apalagi, dengan mengerahkan seluruh pihak dari berbagai daerah. Ia khawatir aksi tersebut justru mengganggu aktivitas masyarakat.

"Kan itu membutuhkan biaya, membutuhkan waktu, dan mengganggu aktivitas mereka di daerah. Mungkin pekerjaan ditinggalkan, penghasilannya mungkin akan kurang. Saya kira tidak tepat," jelas dia.

Ia belum tahu kapan akan bertemu dengan para tokoh alumni 212 itu. Namun, mantan Panglima ABRI itu mengajak masyarakat bersama-sama menjaga suasana yang kondusif.

Apalagi, kata dia, 2019 akan dihelat pemilihan presiden dan membutuhkan suasana yang teduh serta tenang. Sehingga, masyarakat dapat memilih pempimpin yang tepat.

"Ini perlu dukungan dari masyarakat sehingga kita tidak kehilangan energi dan hanya ada satu pertikaian di antara kita. Jangan membuang energi yang tidak perlu, energi kita fokuskan terhadap hal-hal yang positif untuk kita memenangkan kompetisi global yang sangat berat ini," katanya.

Acara reuni akbar alumni 212 ini akan dimulai dengan kongres nasional pada 30 November 2017 sampai 1 Desember 2017.

Ketua Kongres Nasional Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar mengatakan, kongres nasional serta reuni akbar menjadi ajang silaturahmi Gerakan 212. Reuni Alumni 212 sebagai puncak acara dilaksanakan di Monas pada 2 Desember.[ smbr]

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.