Hadiri Reuni Akbar 212, Habib Rizieq Positif Akan Kembali ke Jakarta

Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad dan Reuni Alumni 212 di Monas pada 2 Desember mendatang. Polda Metro Jaya siap memperketat penjagaan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta jika Imam besar Front Pembela Islam (FPI) kembali ke Tanah Air.



Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penjagaan maksimal itu untuk mengantisipasi adanya hal-hal terburuk mengingat Habib Rizieq merupakan tokoh yang banyak pengikutnya terutama dari FPI. “Iya polisi nanti ada (penjagaan) di Polres (Bandara-Soetta),” kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/11).

Kendati demikian, Argo menyampaikan hingga saat ini Polda Metro Jaya belum mendapatkan informasi resmi perihal kepulangan Habib Rizieq dari Saudi Arabia. Polisi juga memastikan tidak akan menjemput paksa Rizieq meski selalu mangkir dari panggilan penyidik terkait kasus dugaan video chat mesum.

“Enggak usah berandai-andai. Kita tunggu saja bagaimana nanti, kami tunggu saja kepastiannya,” kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Kabar kepulangan Habib Rizieq itu disampaikan oleh Ketua Tim Pengacara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Kapitra Ampera. Ia mengaku telah berkomunikasi melalui pesan elektronik dan menyarankan Habib Rizieq kembali ke Jakarta dengan beberapa pertimbangan.

Kepulangannya itu juga sekaligus untuk menghadiri acara peringatan satu tahun Aksi 212 yang dirayakan dengan reuni akbar dan Maulid Nabi di area Monas. Umat Islam yang berhasil berjuang memenjarakan penista agama Ahok merindukan ceramah dari Habib Rizieq. (SI/Ram)

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.