Djarot Minta RT/RW Awasi Distribusi Gas 3 Kg, Forum RT/RW: Ini Mah Sama Saja Cari Ribut

Lemahireng.info --- Forum RT/RW menentang keinginan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk melibatkan RT/RW dalam pengawasan pembagian gas dari 3 Kg ke 5 Kg. Menurut mereka keinginan gubernur tersebut tak ubahnya membenturkan RT/RW dengan warganya. 

"Ini mah sama saja cari ribut, sama saja membenturkan kami (RT/RW) dengan warga," ujar Sekjen Forum RT/RW DKI Jakarta, Andi Pane menanggapi keinginan Gubernur melibatkan forum RT RW dalam pemindahan gas 3 Kg ke 5 Kg di Jakarta, Senin, 25 September 2017, seperti dilansir Sindonews.com. 


Meskipun tak mengetahui secara teknis pola pengawasannya seperti apa, namun dia menyarankan agar Gubernur mengkaji ulang hal tersebut. Sebab, bila pada nantinya gas 5 Kg tidak disubsidi akan
memberatkan masyarakat. Terutama masyarakat yang menengah bawah yang berpenghasilan pas pasan.

"Sekarang saja PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) gajinya UMR (Upah Minimum Provinsi) saja kurang," tuturnya.

Selain itu, untuk melakukan penyisiran dan pengawasan, dirinya mengatakan, akan cukup sulit membedakan masyarakat berpenghasilan di bawah Rp1,5 juta dengan berpenghasilan UMR yakni Rp3,3 juta. "Kalau kita cek gaji satu per satu bakal ribet. Urusan RT/RW bukan itu saja," tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan telah menyerukan kepada para pejabat di lingkunganya untuk mensosialisasikan surat edaran larangan LPG 3 Kg. Dia pun mendoakan apabila masih ada PNS dan orang mampu yang menggunakan gas 3 kg menjadi orang yang benar-benar tidak mampu.

"Ini kan buat orang mampu, kalau ada orang mampu yang gunakan gas subsidi, saya doakan jadi orang tidak mampu," tegasnya.

sumber: sindonews.com

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.