Saran Ketum PAN ke Viktor: Kalau tak Paham Islam, Jangan Bicara

Lemahireng.info --- Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan merespon pernyataan politikus Nasdem, Victor Laiskodat yang memfitnah sejumlah partai. Zulkifli berpesan agar Victor hati-hati jika tak memahami konteks yang diucapkan.


"Kalau bicara mengenai Islam, kalau tidak paham-paham betul, jangan," kata Zulkifli di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (05/08/2017), seperti dilansir Viva.co.id.

Menurut dia, pernyataan Victor yang berlebihan tanpa memahami agama Islam, bisa menimbulkan fitnah besar di mata publik. Hal ini yang semestinya dipikirkan sebelum berbicara.

"Mau mengomentari soal Islam kalau tidak menguasai tidak mengerti, nanti bisa menimbulkan fitnah," tuturnya.

Kemudian, ia pun mengimbau kepada anggota dewan yang tak paham Islam agar hati-hati bicara. Sebab, hal ini sensitif jika salah mengucapkan.

"Saya imbau teman-teman yang tidak paham betul, tidak usah (mengomentari) seperti tidak paham Islam bicara soal Islam, nanti akan menimbulkan fitnah," tuturnya.

Seperti diberitakan, publik dikejutkan dengan pidato Victor Laiskodat saat mengunjungi daerah pemilihannya di Kupang, NTT. Dalam pidatonya, Victor menyatakan bahwa di Indonesia terdapat sejumlah partai politik yang mendukung sistem negara khilafah.

Pidato politik itu disampaikan Victor diduga saat deklarasi dukungan terhadap salah satu pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2018.

Dalam pernyataannya, Victor mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon kepala daerah yang didukung oleh partai politik yang mendukung sistem negara khilafah di Indonesia. Empat parpol yang disinggung Victor sebagai pendukung negara khilafah yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN. []

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close