GP Ansor DKI Nilai Pidato Victor Nasdem Berpotensi Pecah Belah

Lemahireng.info --- GP Ansor DKI menyayangkan pidato yang dilontarkan Viktor Laiskodat yang menyebut PAN, PKS, Gerindra, dan Partai Demokrat parpol intoleran. Menurut Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis, Viktor seharusnya memandang parpol dari berbagai sisi.

“Nggak bisa seperti itu. Saya pikir gini kalau partai intoleran itu harus dilihat dari beberapa hal. Pertama bahwa kategorinya intoleransi itu seperti apa dalam partai itu. Karena tidak bisa men-justice sebuah partai seperti itu,” ujar Azis di Kantor GP Ansor, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017).


Meskipun menyayangkan pernyataan politikus asal Kupang, NTT itu, GP Ansor tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, bukan kewenangan GP Ansor untuk bertindak lebih jauh kepada Viktor. “Itu bukan ranah GP Ansor,” tambah Azis.

GP Ansor memandang pidato yang dibawakan Viktor berpotensi bisa memecah belah. Azis menilai sejumlah partai yang disebut oleh Viktor dalam pidatonya bisa saja tidak terima atas pernyataan itu.

“Ya bisa (memecah belah). Karena partai ini kan saluran politik yang sudah terstruktur sampai akar rumput. Artinya, ketika ada penyataan seperti itu pasti nggak bisa diterima salah satu partai itu,” papar Azis.

Azis mengimbau agar permasalahan intoleransi seharusnya tidak dibawa ke dalam politik. Menurutnya, hal seperti itu justru akan merusak tatanan berpolitik.

“Kita hanya menghimbau urusan intoleransi dan urusan berdemokrasi selayaknya tidak dibawa ke ranah itu, ranah politik. Karena akan merusakkan tatanan,” kata dia.

Sebelumnya, pidato Viktor di Nusa Tenggara Timur (NTT) jadi kontroversi. Dalam pidatonya, Viktor menyebut Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN sebagai parpol yang intoleran dan mendukung ideologi khilafah. Dia meminta kepala daerah-kepala daerah yang diusung 4 parpol tersebut tak dipilih kembali di pilkada.

Viktor belum bisa dikonfirmasi mengenai pidatonya. Saat ditelepon, sang asisten memberitahu Viktor sedang di dapil kesulitan akses sinyal.(kl/dt)

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.