Wakapolri Sebut Kasus Kaesang Mengada-ada, Fadli Zon: Kasus Makar Juga Mengada-ada

Lemahireng.info --- Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon mengritik pernyataan Wakapolri tentang kasus pelaporan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang yang disebutnya mengada-ada. Walaupun disebut mengada-ada, kata Fadli, laporan tersebut harus tetap diproses oleh Polri.


"Saya juga berpendapat itu juga mengada-ada, misalnya kasus makar, itu juga mengada-ada harusnya dihentikan dong," ujar dia saat ditemui selepas acara diskusi di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (6/7/2017) seperti dikutip Republika.co.id.

Jika benar-benar beralasan kasus tersebut mengada-ada, Fadli menilai seharusnya kasus makar tidak perlu ditindaklannjuti. Bahkan, kata dia, seharusnya polisi tidak perlu mentersangkakan orang. 

"Termasuk kasus makar menjelang 212, kemudian Al Khatththath 313, itu kan mengada-ada, tidak bukti sama sekali, itu harus dihentikan," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga mengatakan, biar masyarakat yang menilai bagaimana institusi Polri menangani kasus-kasus tersebut, apakah ada keadilan atau tidak. 

"Kalau orang melapor terus tiba-tiba langsung dinyatakan bahwa itu tidak ada, kan harus diperiksa dulu paling tidak diperlakukan secara sama."

Sebelumnya, Polisi tidak akan melanjutkan penyelidikan dugaan penyebaran kebencian yang melibatkan Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo. Menurut Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, video yang disebar Kaesang Pangarep sama sekali tidak mengandung unsur kebencian.

"Laporannya mengada-ada, kita tidak akan tindak lanjuti laporan itu," ujar Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Syafruddin mengatakan, kata 'ndeso' itu guyonan saja. Menurutnya, sejak kecil ia juga sudah sering mendengar omongan 'ndeso' itu. Polri, penyidik, kata Syafruddin, juga harus rasional, jadi tidak semua laporan masyarakat harus ditindaklanjuti.

"Kalau (laporan) itu rasional, ada unsurnya, ditindaklanjuti. Kalau tidak, saya tegaskan, tidak perlu (ditindaklanjuti)," tegas jenderal bintang tiga tersebut. [republika]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close