Negara Kapitalis Sengaja Berikan Utang agar dapat Cengkram Indonesia Lebih Kuat

Lemahireng.info --- Negara Indonesia itu kaya. Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah, memiliki tambang emas terbaik di dunia, cadangan minyak, gas, perak, tembaga serta batu bara melimpah, sumber daya hayati di lautan melimpah, kesuburan tanah, flora dan fauna.


“Mengapa utang menjadi salah satu sumber andalan utama Jokowi dalam pembangunan ekonomi negara atau APBN?” tulis akun resmi milik partai Gerindra, Kamis (27/07/2017).

Sungguh hal demikian ironi dilihat oleh partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Sehingga lagi-lagi yang menjadi korban adalah rakyatnya sendiri. “Ironi di negeri yang memiliki kekayaan alam melimpah ruah, namun gagal dalam mengelola, sehingga rakyat jauh dari kesejahteraan.

Apabila benar pemerintahan Joko Widodo mengandalkan utang untuk membangun negara, maka dapat dipastikan rezim ini sedang menjalankan sistem ekonomi liberal. “Dalam perspektif sistem ekonomi liberal utang dan pajak menjadi sumber andalan utama pembangunan ekonomi, maka menjadi wajar jika hutang demi hutang menjadi tonggak utama dalam pembangunan ekonomi di negara-negara yang menganut liberal.”

Padahal, jika pemerintah dan rakyat Indonesia mengetahuinya, utang yang diberikan tidaklah mungkin ada maksud lain. “Utang tentunya tidak gratis, ada kepentingan tertentu di baliknya. Menguatkan cengkraman Asing dalam pengelolaan SDA di negara tersebut.

Politik saling sandera berjalan mulus dengan strategi ini. Inilah strategi negara kapitalis menjebak negara berkembang seperti Indonesia.” (Robi/voa-islam.com)

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close