Ini 5 Resolusi yang Disampaikan Presidium Alumni 212 di Aksi 287 kepada MK

Lemahireng.info --- Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma’arif membacakan resolusi Aksi 287 di depan awak media seusai mengajukan gugatan uji materi Perppu no 2 tahun 2017 kepada pihak Mahkamah Konstitusi di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

Pada resolusi yang pertama, ia mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan. Serta meninggalkan sejenak soal perbedaan manhaj dan partai demi kepentingan bangsa yang lebih utama.



“Yang pertama menyangkut umat Islam keseluruhan, untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan. Mari tinggalkan sejenak perbedaan manhaj dan partai untuk kepentingan bangsa yang lebih tinggi,” ujarnya di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat pada hari Jumat, (28/7).

Kedua, ia mengingatkan kepada anggota DPR, untuk tidak membela kepentingan pemerintah sehingga kepentingan rakyat diabaikan. “Kepada DPR kami ingatkan, untuk tidak membela kepentingan rezim sehingga kepentingan rakyat ditinggalkan,” ungkapnya.

Dalam resolusi yang ketiga, ia meminta kepada Mahkamah Konstitusi untuk berlaku adil dalam melihat dampak dari adanya Perppu no 2 tahun 2017 Tentang Ormas tersebut.

Ia juga menyampaikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), soal fatwa yang dikeluarkan oleh MUI agar melihat situasi dan kondisi yang tengah terjadi di Indonesia.

“Kepada Majelis Ulama Indonesia kami juga sampaikan, kita pesankan agar fatwanya melihat situasi dan kondisi yang ada di Indonesia saat ini,” pesannya dalam resolusi yang ke empat.Resolusi yang terakhir untuk Presiden Joko Widodo. Ia sampaikan tentang amanah yang diberikan Allah kepada Presiden, amanah yang sekarang diembannya adalah berasal dari Allah. Ia juga mengingatkan, Allah juga dapat mengambilnya kapanpun jika Allah menghendakinya.

“Kepada Presiden Joko Widodo, kami resolusikan bahwa amanah yang sekarang dipegangnya adalah dari Allah dan Allah dapat mengambil amanah itu kapan saja,” tuturnya.

Di akhir ia berpesan kepada massa agar yang tengah berada di patung kuda untuk segera kembali ke rumah masing-masing dengan tertib, karena aspirasi dari perwakilan sudah diterima pihak MK. [ kiblat ]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close