Terungkap, Penetapan Tersangka Alfian Tanjung Usai Ada Laporan Politisi PDIP

Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penetapan status tersangka terhadap Ketua Umum Taruna Muslim Alfian Tanjung berasal dari laporan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanda Perdamaean Nasution.



Argo menjelaskan Setelah dilakukan penyelidikan, Alfian dinilai bersalah.

"Setelah dilakukan penyelidikan ternyata kasus tersebut adalah tindakan pidana, lalu kita naikkan ke tahap penyidikan dan kita temukan Alfian sebagai tersangka," ujar Argo, Selasa (30/5/2017), seperti dikutip Teropongsenayan.com. 

Alfian akan dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka pada Rabu (31/5/2017) oleh Polda Metro Jaya. Ia dikenalan Pasal 27 ayat 3 juncto pasal 45 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 a ayat 2 Undang-undang 19 tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) serta Pasal 310 dan 311 dan Pasal 156 KUHP.

"Besok (Rabu) pagi, Alfian kita panggil sebagai tersangka," katanya.

Sebagai informasi, Alfian Tanjung juga menjadi tersangka dan ditahan Bareskrim Mabes Polri atas kasus ujaran kebencian di muka umum. Alfian tersandung kasus itu karena ujarannya di media sosial Youtube dengan menyebut Presiden Joko Widodo antek PKI.

Kasus Alfian di Bareskrim Mabes Polri berawal dari adanya laporan masyarakarat, Sudjatmiko, yang menyaksikan video ceramah Alfian Tanjung melalui media sosial Youtube berjudul subuh berjamaah 'Menghadapi Invasi PKI dan PKC'. S melihat video itu saat berkunjung ke rumah kerabatnya berinisial H yang berlokasi di daerah Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam ceramah yang disampaikan, Alfian Tanjung ini dianggap menebar rasa kebencian di muka umum dan penghapusan diskriminasi ras, etnis, dan melanggar Undang-undang ITE, maka Sudjatmiko akhirnya melaporkan Alfian Tanjung di Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur.

red: farah abdillah

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close