Menyoal Persekusi, Akun Pendukung Ahok Minta Bubarkan FPI, GNPF Dan FUI

Presiden Joko Widodo mengecam keras persekusi. Menurut Jokowi, persekusi adalah perbuatan yang berlawanan dengan azas-azas hukum negara.

“Sangat berlawanan dengan azas-azas hukum negara, jadi perorangan maupun kelompok-kelompok, maupun organisasi apapun, tidak boleh main hakim sendiri, tidak boleh,” ucap Jokowi setelah menyampaikan sambutan di Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu (3/6/).


Terlebih lagi, kata dia, persekusi itu mengatasnamakan penegakan hukum. “Tidak ada, tidak boleh dan tidak ada. Kita bisa menjadi negara barbar kalau hal seperti ini dibiarkan,” kata Jokowi.

Presiden menjelaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pelaku persekusi. “Tidak boleh hal-hal seperti itu dibiarkan,” ucap dia. Oleh karenanya, Jokowi meminta kepada siapapun, baik individu, kelompok maupun organisasi masyarakat dari kelompok manapun untuk segera menghentikan aksi persekusi.

“Hentikan dan semuanya serahkan persoalan-persoalan yang akan datang itu kepada aparat hukum, kepada Kepolisian,” kata Jokowi seperti dikutip dari liputan6.com

Menanggapi pernyataan Presiden Jokowi, akun @HaloJakarta yang merupakan pendukung Ahok atau Basuki T Purnama dalam Pilkada Jakarta meminta agar sejumlah organisasi dibubarkan.  “Jokowi: Kita Bisa Jadi Negara Barbar Jika Tak Hentikan Persekusi Makanya Pak @jokowi Bubarkan FPI, GNPF, FUI” kicaunya.

    Sudah cukup bukti bahwa persekusi yang dilakukan, bisa dijadikan alasan untuk bubarkan FPI.

    — Muchson Muis (@Citraardyatama) 3 Juni 2017

Seperti diketahui, akun @HaloJakarta pernah dilaporkan sejumlah pihak kepada kepolisian karena menyebut Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan sebagai rasis dan terbelakang.

    Mengenai akun @haloJakarta , Saya tak akan buat ini jadi personal, Tapi tindakan akan tetap diambil karena ini buruk utk Demokrasi

    — ZULkifli Hasan (@ZUL_Hasan) 15 Maret 2017

eveline/repelita

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.