Inilah sederetan Ulama Besar yang pernah di kriminalisasi

Lemahireng.info --- Saat ini ramai di media tentang banyaknya ulama dan ormas Islam yang dikriminalisasi oleh rezim, diantaranya adalah Habib Rizieq, Amien Rais, KH Abdul Shomad, KH Abdullah Sahal Gontor, Ustadz Alfian Tanjung, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI). 


Ternyata perjuangan berat yang sedang dialami oleh para ulama dan ormas-ormas Islam saat ini juga pernah dialami oleh hampir semua tokoh-tokoh besar umat Islam, berikut sebagian kecil ulama-ulama besar yang kami tuliskan tentang kriminalisasi yang pernah didapatkan oleh ulama dari penguasa.

1. IMAM SYAFI'I.
Tangan & kakinya dirantai lalu dibawa menghadap pemerintah dan hampir-hampir dipancung kerana dituduh sebagai penyebar aliran Syiah & pemecah belah masyarakat.

2. IMAM HANAFI.
Ditangkap, dipenjara, dipecut, disiksa & dipaksa minum racun oleh pemerintah lalu meninggal dunia kerana tidak setuju dengan peraturan pemerintah yg bertolak belakang dgn syari'at islam.

3. IMAM MALIKI.
Dipecut lebih kurang 70 kali oleh pemerintah kerana sering mengeluarkan fatwa yang bertentangan dengan peraturan pemerintah.

4. IMAM HAMBALI.
Dipenjara oleh pemerintah dan pukul dgn rotan bahunya hingga sobek bajunya kerana mengeluarkan fatwa yang bertentangan dengan kehendak pemerintah.

5. SUFYAN AT TSAURI.
Seorang wali Allah yang termasyhur. Ditangkap tanpa bicara karna berani menegur kesalahan khalifah dan dihukum gantung. Namun sewaktu hukuman hendak dijalankan kilat dan petir menyambar pemerintah dan menteri-menterinya & mereka semua mati terhempit bumi.

6. SAID BIN JUBAIR.
Seorang wali Allah yang di penjara di dlm kandang harimau. Dibunuh kerana didakwa memecah-belah masyarakat, menentang kerajaan dan berkomplot untuk menjatuhkan pemerintah.

7. ABU YAZID AL-BUSTAMI.
Wali Allah yang terkenal dengan banyak karomah. Dituduh sesat kerana ilmu agamanya lebih tinggi dari ilmu pemerintah. Dihukum pancung oleh pemerintah namun tak ada satupun algojo yg mampu memancungnya.

8. ABUL HUSIN AN-NURI.


Wali Allah yang mampu menundukkan api. Ditangkap dan hampir dihukum kerana dia menentang tindakan pemerintah yang melegalkan minuman keras di negaranya.

9. IMAM NAWAWI.
Hampir-hampir di siksa dan di asingkan negara oleh pemerintahnya kerana menegur tindakan pemerintah yg menyalahgunakan uang rakyat. Beliau seorang wali Allah yang terkenal sepanjang zaman.

Mereka2 Para Ulama penyebar Risalah Nabi Muhammad, menyampaikan perkara yg hak walaupun itu pahit.

قل الحق ولو كان مرا

Saat ini beberapa ulama tingkat internasional yang juga menghadapi hal serupa dibanyak negara diantaranya adalah DR. Dzakir Naik, DR. Yusuf Qardhawi juga mengalami tindak kriminalisasi yang sama.

Dr. Zakir naik tidak kembali ke negaranya, india, karena menjadi DPO pemerintah india. Apakah karena beliau 'bersalah' dan takut penjara?
.
Syekh Nawawi Al Bantani hijrah dari banten dan bermukim di Makkah, salah satu alasannya adalah karena beliau menjadi DPO kumpeni belanda. Apakah karena beliau 'bersalah' dan takut kumpeni?
.
Nabi Musa hijrah dari mesir ke palestina setelah dijadikan DPO oleh fir'aun. Apakah karena Nabi Musa 'bersalah' dan takut kepada fir'aun?
.
Bahkan, Rosulullah SAW hijrah dari mekkah ke madinah salah satu alasannya adalah karena beliau dijadikan TO nomor satu oleh kafir Quraisy. Berani bilang yang Mulia Rosulullah SAW takut kepada kafir quraisy?

Jadi para ulama tersebut hijrah, pasti sdh di pertimbangkan secara matang.
Rosul yg mulia saja HIJRAH karena menjadi TO kafir quraisy

jgn kan habib rizieq,rasulullaah yg terkenal dgn akhlaq mulianya saja tdk lepas dari fitnah...

#KamiBersamaHRS
#KamiBersamaHTI

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.