#BoikotIndosat Marak, Saham Indosat Anjlok Seperti Sari Roti

Pernyataan yang salah dari Direktur Utama PT Indosat Ooredoo Tbk, Alexander Rusli di dunia maya telah memancing emosi para netizen sehingga ramai-ramai membuat tagger #BoikotIndosat. Pernyataan Alex yang reaktif terhadap anak buahnya yang mendukung Habib Rizieq Shihab dianggap melukai hati umat Islam.



Bahkan tagger itu justru telah menjadi topik utama atau trending topic di media sosial yang tak pelak menjadi sentimen bagi laju saham ISAT, kode saham dari PT Indosat itu. Terlihat kemarin, saham ISAT yang sempat bertengger di posisi 6.650 turun cukup dalam. Angka tersebut masih menandakan penurunan setelah penutupan pekan lalu berada di posisi 6.725.

Berdasar laporan dari pemilik akun twitter @JusDalle yang menyebut dirinya sebagai Ekonomi Digital ini, dia mengamati laju harga saham ISAT yang terus memerah. Pelemahan ISAT terjadi akibat maraknya tagar #BoikotIndosat sebagai bentuk solidaritas umat Islam.

“Saham Indosat turun, efek #BoikotIndosat mulai kelihatan. Akhir pekan lalu ditutup 6.725,00. Jgn main2 dgn emosi konsumen yg hyperconnected.” Begitu posting akun @JusDalle tersebut terlihat di pukul 13.06 wib, yang ditulis Selasa (6/6).

Kondisi yang nyaris sama pernah dialami oleh PT Nippon Indosari Corpindo, sebagai pemilik brand Sari Roti. Emiten berkode ROTI itu juga mengalami penurunan saham akibat diboikot oleh umat Islam pasca aksi super damai 212 beberapa waktu lalu. Saat itu, pihak manajemen Sari Roti menolak jika roti mereka dikaitkan dengan aksi terbesar dan terdamai umat Islam tersebut.

Kali ini juga terjadi dengan Indosat. Para netizen di dunia maya merasa tersinggung dengan pernyataan Alex Rusli itu, sehingga mengambil sikap dengan memviralkan hastag #BoikotIndosat yang masih menjadi trending topic di Indonesia.

Kasus ini mencuat setelah sebelumny, Manager Business Inteligent dan Reporting ISAT, Riko M Ferajab mengunggah sebuah kritik secara keras kepada pemerintah dan membuat tagar membela ulama dan juga Habib Rizieq Syihab.

Namun sayangnya, oleh CEO Indosat Alexander Rusli, unggahan Rikon tersebut dinilai sebagai perbuatan seorang yang anti NKRI. Hal itu terlihat dari cuitan dari akun @alexanderrusli, “Sebagai perusahaan kami tdk tolerate sama sekali pegawai yang anti NKRI.”

Alex pun menjawab pertanyaan para netizen lainnya yang mengomentari unggahan dari akun @ulinyusron, sebuah akun yang terkenal sebagai pendukung dari Presiden Jokowi.

Sepanjang hari kemarin, tagar #BoikotIndosat masih menempati trending topic twitter urutan pertama di Indonesia.

Beberapa cuitan yang marah terlihat. Seperti dari akun @ekowBoy yang menulis, “Kita tdk kenal siapa riko tp bisa dipastikan akan ada riko2 lainnya jk intoleransi @IndosatCare dibiarkan, mari satukan suara #BoikotIndosat.”

Juga cuitan sangat keras dilontarkaan pemilik akun @ZAEffendy, “Mulai kemarin, 11 orang anggota keluarga kami buang nomor Indosat yg sudah dimiliki lebih dari 10 tahun!! #BoikotIndosat.” (kl/akt)

   

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.