AKHIRNYA TERE LIYE TEMUKAN ALASAN KENAPA HARUS MEMAHAMI ORANG SELFIE KETIKA SHALAT

Lemahireng.info --- Perintah shalat dalam agama Islam adalah sebuah kewajiban, selain shalat lima waktu, juga ada shalat wajib lainnya seperti Shalat Jumat dan shalat Idul Fitri dan Shalat Idul Adha.

Nah momen-momen ketika melaksanakan shalat Idul Fitri atau shalat Idul Adha paling banyak yang menjadi momen untuk diabadikan dalam sebuah foto, atau kita juga mengabadikan berapa banyak jumlah jamaah yang hadir.


Bahkan terkadang posisi sendalpun tidak luput dari jepretan para fotografer amatir yang mencoba mencari-cari momen atau sebuah gambar untuk diabadikan dan dibagikan kepada teman dan rekan di grup.

Paling banyak peminat foto selfie adalah kaum hawa, yang memang dikenal senang dengan mengabadikan bagaimana mereka memakai jilbab atau mukena terbaru yang baru saja dibeli di toko-toko terkemuka, karena sudah tentu kebersihannya lebih terlihat, dibandingkan dengan yang dibeli tahun lalu.

Namun seorang penulis novel yan juga penulis naskah Tere Liye mengungkapkannya dengan bahasa yang sangat santun, bahkan Tere Liye mengumpamakannya dengan kegiatan ketika kita melakukan foto selfie di menara Eiffel Paris. Berikut tulisan Tere Liye yang diposting pada tanggal 8 Juni lalu, dan sampai saat ini masih juga di bagikan kepada orang lain.

Saya akhirnya paham (setelah begitu banyak yg ngomelin sy),


Kenapa kita berfoto di depan menara Eiffel di Paris? Karena kita jarang ke sana, maka jadilah kita berfoto di depannya. Ini sangat bisa dimaklumi, namanya jarang, paling sekali seumur hidup, pasti ke sana terasa spesial sekali. Agar orang lain terinspirasi, berbagi kebahagiaan, jadilah kita selfie dan posting.

Maka sama kasusnya, kenapa kita foto2 pas lagi shalat, lagi taraweh, selfie di mesjid? Lantas di posting di media sosial. Saya akhirnya paham alasannya.

*Tere Liye

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.