Panas, Media Korut Provokasi Militer Segera Serang AS

Media pemerintah Korea Utara (Korut) memprovokasi militer Pyongyang supaya segera menyerang Amerika Serikat (AS) dengan alasan negara adi daya itu terus memata-matai rezim Korut yang dipimpin Kim Jong-un. Bahkan media itu menyebut AS sebagai sarang kejahatan.



Seruan itu muncul dalam artikel editorial Rodong Shinmun, surat kabar yang dikelola negara Korut. Artikel yang terbit hari Kamis tersebut berjudul “Don’t Dream Silly Dream”.

“AS adalah sarang kejahatan yang harus dilenyapkan dari muka bumi karena terus memata-matai Korea Utara,” bunyi artikel itu.

Tindakan AS memata-matai dianggap akan menjadi bencana bagi Washington. “Operasi intelijen putus asa melawan DPRK hanya akan membawa kehancuran ke sana,” lanjut artikel itu. DPRK adalah singkatan dari nama resmi Korut, yakni Republik Demokratik Rakyat Korea.

“Tekanan maksimum dan keterlibatan (mata-mata) yang dipekerjakan oleh Presiden Donald Trump adalah hanya sebuah kebijakan terorisme yang disponsori negara (AS),” imbuh editorial Rodong Shinmun.

Surat kabar Pyongyang itu kemudian memperingatkan operasi intelijen AS terhadap Korut sebagai kebodohan.

“Operasi yang sangat bodoh melawan pimpinan tertinggi DPRK dan fasilitas strategisnya hanya akan menyingkapkan penderitaan buruk di AS yang telah mengalami kekalahan tercela dalam perselisihan dengan DPRK,” bunyi peringatan itu.

Seruan untuk militer Korut agar menyerang AS itu muncul seminggu setelah rezim Kim Jong-un menuduh AS menjalankan aksi “terorisme” dengan menyusupkan agen intelijen ke Pyongyang untuk membunuh Kim Jong-un dengan racun kimia. 

sumber: sindonews.com

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close