Menjadi Korban Hoax Pelaku Bom Kampung Melayu, Wiryawan pun Protes

Lemahireng.info --- Nama Wiryawan Indra Wijaya (36) warga Kampung Ranji Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendadak heboh jadi pembicaraan sejak semalam.


Hal itu lantaran foto KTP-nya ramai dilini massa dan dikaitkan dengan pelaku teror bom di Kampung Melayu.

Keluarga tidak nyaman dengan adanya fitnah yang menyandingkan foto saya dengan foto jenazah, kemudian disebar ke media sosial oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,keluh Wiryawan, Kamis (25/5/2017).

Wiryawan mengaku kehilangan KTP pada delapan bulan lalu, ketika bersama rekannya pulang dari Depok kemudian mengalami kecelakaan di daerah Cimande, Kabupaten Bogor.

Setelah kecelakaan itu, Iwang panggilan akrabnya menitipkan sepeda motornya ke salah satu pabrik yang ada di daerah tersebut mencari tukang urut/pijit untuk mengobati lukanya.

Saya titipkan motor di pabrik tetapi syaratnya harus menyimpan KTP,kenangnya.

Setelah selesai dari tukang urut pria kelahiran Bekasi ini langsung pulang ke rumahnya yang ada di Sukabumi dan tak ingat KTP-nya masih di pabrik hingga sekarang.

Iwang pun terkejut saat dirinya tiba-tiba dijemput pihak kepolisian terkait adanya fitnah yang disebar di media sosial tentang fotonya yang mirip dengan terduga pelaku bom bunuh diri.

Meski segera dilepaskan karena tak terbukti, Iwang sempat mengaku syok dan terpukul atas keadaan ini.

Yang jelas kami dirugikan akibat ulah oknum yang memfitnah dan menyebarkan foto saya dan berharap pelakunya segera diungkap,katanya.

Sebelumnya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur mengatakan viral di media sosial bahwa ada warganya yang diduga menjadi teroris dan sebagai pelaku bom bunuh diri adalah hoax.

Yang bersangkutan saat ini masih sehat dan dari hasil pemeriksaan sama sekali tidak mengetahui apalagi menjadi pelaku teror di Jakarta pada Rabu malam,katanya.

Sejak informasi bom Kampung Melayu terkonfirmasi benar adanya, lini massa kebanjiran foto-foto yang diduga sebagai pelaku pemboman. Tanpa ada konfirmasi, foto-foto yang belum tentu kebenarannya itu terus menyebar dengan cepat melalui jejaring sosmed. Iwang jadi salah satu korban hoax bom Kampung Melayu. 

Gara-gara KTP-nya ketinggalan, Iwang tak berdaya saat foto KTP-nya beredar luas dan disandingkan dengan wajah terduga pelaku.[ pojokviral ]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close