Studi ilmiah Barat Kembali Ungkap Rahasia Gerakan Shalat Bagi Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Studi ilmiah Barat Kembali Ungkap Rahasia Gerakan Shalat Bagi Kesehatan

Jumat, 10 Maret 2017
Lemahireng.info --- Sebuah studi ilmiah yang baru-baru ini dilakukan menunjukkan bahwa gerakan rutin yang dilakukan oleh umat Islam selama shalat dapat mengurangi rasa sakit di daerah pinggang jika sesuai dengan yang telah dicontohkan Rasulullah ﷺ.


Dalam terbitannya, surat kabar The Independet menyatakan bahwa gerakan berturut-turut secara teratur dalam shalat tidak hanya akan menghapus kelelahan fisik, akan tetapi juga dapat membantu untuk mengatasi nyeri lutut dan tulang belakang.

Hasilnya menunjukan bahwa bersujud ternyata memberikan kontribusi untuk meningkatkan fleksibilitas dari tulang ligamen di kawasan punggung, dan membantu untuk mengatasi rasa sakit.

“Mungkin Anda dapat menganggap gerakan-gerakan seperti latihan yoga yang dilakukan berulang-ulang untuk mengatasi nyeri,” ujar Mohammad Al-Khasawneh, peneliti mengenai khasiat kesehatan dalam shalat.

The Independet menyatakan bahwa studi ini dilakukan terhadap pria dan wanita berbagai daerah di dunia untuk mencoba melakukan gerakan shalat dan melihat efek pengaruhnya dalam mengurangi nyeri yang diderita seseorang. (Bbcarabic/Ram)