Soal Rencana Aksi 313, KH Said Aqil: Ngapain Demo, Buang Energi!

Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menilai rencana aksi 31 Maret yang disebut sebagai Aksi 313 sebagai demo yang membuang energi. Tak hanya energi, Said Aqil menuding Aksi 313 akan membuang tenaga, pikiran, uang dan waktu.



"Ngapain demo, buang energi, tenaga, pikiran, uang dan waktu habis semua," kata KH Said Aqil dalam acara pelantikan dan hari lahir Muslimat NU ke-71 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (28/03/2017) seperti dikutip Viva.co.id.

Karena tak setuju adanya demonstrasi, Said Aqil menyarankan dengan cara yang lebih sederhana tanpa harus melakukan aksi demo turun ke jalan. Sarannya, kata dia, dengan menentukan hak suara pilihan pada hari pemungutan suara, 19 April mendatang.

"Menurut saya gini lah, yang enggak senang Ahok enggak usah dipilih. Yang enggak senang Anies ya enggak usah  milih," ujarnya.

Maka, Said meminta meminta kepada seluruh kader Nahdlatul Ulama agar dapat membantu menyukseskan putaran dua Pilkada DKI 2017. "NU sih enggak punya peran dukung atau menolak, karena NU ormas bukan partai politik," katanya.

Sebagai informasi, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar Aksi 313. Aksi ini dimaksudkan untuk mendesak Presiden Jokowi supaya melaksanakan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengharuskan mencopot kepala daerah yang berposisi sebagai terdakwa. Ahok sendiri jika tidak ditahan, dia akan kembali menjabat sebagai Gubernur DKI ada 15 April atau empat hari sebelum Pilkada putaran kedua. 

Aksi akan diawali dengan shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta. Usai shalat Jumat, massa akan berjalan ke depan Istana Negara. 

( suaraislam )

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close