Semangat untuk Mengembalikan Masa Keemasan Khilafah

Lemahireng.info --- Jum’at (10/03/2017). Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia menggelar rangkaian agenda menuju Konferensi Perempuan Internasional yang mengangkat tema “Khilafah & Pendidikan, Menghidupkan Kembali Masa Keemasa”. 


Agenda Ekspo Pendidikan Islam yang dilaksanakan pada Jum’at (10/03/2017) di Gedung Perwira Balai Sudirman Jakarta menarik minat muslimah Indonesia, terlihat dari antrian panjang ratusan peserta menuju gedung perhelatan acara. 

Ekspo ini memamerkan berbagai ilustrasi setiap masa. Mulai dari fase perjalanan sejarah pendidikan Islam saat masa emas peradaban Khilafah, keterpurukan peradaban akibat sekulerisasi, dan metode mewujudkan kembali peradaban Khilafah. Selain itu juga digelar bazar merchandise Konferensi Perempuan Internasional, buku-buku dan produk-produk lainnya.

Ekspo ini dilaksanakan dalam rangka menyadarkan umat Islam mengenai sekulerisasi yang menyebabkan krisis pendidikan di negeri-negeri muslim. Juga menyajikan sebuah visi kebijakan Pendidikan Khilafah dan praktek membangun sistem pendidikan kelas satu yang akan melahirkan generasi emas. 

Selain itu, ekspo ini ingin memberikan panduan tentang bagaimana metode untuk mewujudkan kembali peradaban emas Khilafah.

Ekspo ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti talk show “Pendidikan Islam pada Era Ketiadaan Khilafah”, stand up dakwah, nasyid, olimpiade PAI Smart With Islam, talk show “Pendidikan di Barat Tak Seindah Bayangannya”, narasi “Perang Mu’tah”, dan lain-lain.

Semangat untuk mengembalikan masa keemasan Khilafah terlihat dari para peserta yang antusias menyimak berbagai penjelasan dari panitia. [Lilis Holisah/VM]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close