Puluhan Aktifis HTI Kab.Semarang Gelar Pawai Sosialisasi Panji Rasulullah

Lemahireng.info --- Minggu Sore itu HTI Kabupaten Semarang Gelar Pawai Sosialisasi Panji Rasulullah. Seperti kami kutib dari web milik HTI DPD II Kab.Semarang pada hari Minggu ,26 Maret 2017 bahwa HTI menggelar Pawai sosialisasi Panji Rasulullah di sepanjang jalan raya khususnya rute Sumowono - Bandungan - Ambarawa - Bawen sampai Karang Jati. 

Reportase Pawai Sosialisasi Panji Rasulullah yang Digelar HTI DPD II Kab.Semarang

Iring - iringan 2 mobil dan puluhan motor berbaris rapi menelusuri jalan raya sore itu,  Setiap mobil dan motor beratribut bendera hitam dan putih yang bertuliskan kalimat Tauhid. Tentu saja rombongan pawai ini menarik perhatian massa yang kebetulan sedang berada disepanjang jalan yang mereka lewati. 

Peserta rombongan juga membagikan brosur terkait dengan makna tulisan dari bendera-bendera tersebut.  Brosur yang berisikan penjelasan Al liwa dan Ar rayah diberikan kepada masyarakat sebagai rangkaian sosialisasi panji rasulullah khususnya diwilayah kab.semarang.. Setidaknya dengan adanya brosur ini bisa memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat bahwa Panji Rasulullah Al liwa dan Ar Rayah adalah benderanya umat islam seluruh dunia dari jaman rasulullah sampai kiamat nanti. 

Menurut pihak HTI Sendiri yang diwakili oleh Ust. Hendro  acara ini memang sengaja diselenggarakan HTI DPD II Kab.Semarang untuk sosialisasi Panji Rasulullah, dengan tujuan memahamkan masyarakat khususnya wilayah Kab.Semarang, mengingat masih ada yang belum paham tentang apa itu al liwaa dan ar rayah. 

Meskipun masih ada saja yang mengira bahwa bendera ini hanya milik HTI bahkan ada juga yang mengira kalau bendera ini adalah bendera ISIS. Anggapan tersebut jelas keliru dan perlu diluruskan agar umat islam tidak phobia dengan benderanya sendiri. 

"Inilah tujuan pawai ini diadakan, agar masyarakat paham bahwa bendera ini adalah benderanya umat islam bukan benderanya HTI, meskipun yang membawa adalah HTI" sambungnya.

Lebih lanjut Bapak dua anak ini juga memaparkan bahwa sebenarnya panji rasulullah dari dulu menjadi simbol persatuan umat islam seluruh dunia. Karena sejak jaman Rasulullah sampai runtuhnya kekhilafahan Turki Ustmani tahun 1924 bendera al liwa dan ar rayah ini menjadi satu - satunya panji-panji kebesaran daulah islam yang telah menyatukan umat islam penjuru dunia. 

Ikut pula dalam rombongan Ustadz DR. Singgih Saptadi selaku ketua DPD II HTI Kab.Semarang mengikuti jalannya pawai panji rasulullah. 
Reportase Pawai Sosialisasi Panji Rasulullah yang Digelar HTI DPD II Kab.Semarang

Masih kami kutib dari web nya HTI Kab.Semarang Aksi pawai ini sampai selesai  juga mendapat pengawalan dari pihak aparat kepolisian setempat dalam hal ini adalah Polres Kab. Semarang beserta jajarannya. 

Di akhir rute yaitu setelah sampai di karang jati Pihak aparat menyampaikan apresiasi atas kelancaran dan ketertiban jalannya pawai, meskipun rute yang dilewatinya adalah jalur utama pusat keramaian tetapi tidak menimbulkan kemacetan arus lalulintas, bahkan pihak aparat juga mendoakan agar cita - cita HTI tercapai. [ Sumber : usabersyariah.com ]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close