Membongkar Strategi PDIP Mati-matian Menangkan Ahok-Djarot

Lemahireng.info --- Genderang perang pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua sudah ditabu. 

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) – Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno punya waktu satu bulan untuk kembali berkampanye dan menyapa warga Jakarta. 

Kedua pasangan ini akan mencoba mencuri hati dan meyakinkan masyarakat bahwa mereka yang pantas memimpin ibu kota untuk periode lima tahun ke depan.


Sebelum memasuki putaran kedua, masing-masing tim sukses Ahok- Djarot maupun Anies-Sandiaga sudah merapatkan barisan. Mereka menyiapkan strategi yang dinilai paling jitu untuk memenangkan pertarungan demi kursi orang nomor satu di DKI Jakarta. 

Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) selaku partai pengusung Ahok-Djarot. PDIP sepertinya bakal all out dan mati-matian demi kemenangan Ahok-Djarot di Pilgub DKI.

Strategi yang disiapkan untuk menghadapi putaran kedua pun tak tanggung-tanggung. Kekuatan mesin partai yang dimiliki PDIP dioptimalkan. Kepala daerah kader PDIP, diinstruksikan berangkat ke Jakarta. Mereka ditugaskan untuk ikut meyakinkan warga ibu kota memilih pasangan nomor urut dua, Ahok-Djarot.

“PDI Perjuangan juga sudah menurunkan kepala daerah seperti Bupati dan Wali Kota yang memang kader PDI perjuangan untuk datang ke Jakarta bekerja untuk kemenangan Ahok-Djarot,” ujar Bendahara tim sukses Basuki (Ahok)-Djarot, Charles Honoris di Rumah Cemara, Menteng, Selasa (7/3).

Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari PDIP juga diinstruksikan untuk turun tangan langsung memenangkan Ahok-Djarot. Selain kepala daerah dan anggota DPR RI, kader PDIP yang duduk di kursi pimpinan DPRD juga diminta ke Jakarta pekan depan.

“Seluruh anggota DPR RI dari PDIP lintas dapil semua punya tugas di Jakarta untuk menangkan Ahok-Djarot. Minggu depan setahu saya ada pimpinan DPRD PDIP yang ditugaskan untuk melakukan hal yang sama seluruh kader PDIP baik kepala daerah ataupun DPRD akan ada di Jakarta selama sebulan ke depan,” imbuhnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menilai kinerja kader dalam memenangkan pasangan Ahok-Djarot. “Itu nanti penilaian dari partai bu ketum pastinya ada bisa menjadi bahan evaluasi kinerja kader.”[itj]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close