Ini penyebab Aksi Kepung Kantor PDIP Batal Digelar

Lemahireng.info --- Aksi "Kepung DPP PDI Perjuangan" yang diagendakan hari ini, Senin (13/3), batal dilaksanakan.


Pasalnya, aksi yang rencananya akan digelar pada pukul 12.00 siang itu, hingga pukul 14.30 tak kunjung dimulai. 

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Abu, mengatakan, dirinya berhalangan hadir karena harus menjemput saudara di Bandara Soekarno-Hatta dan harus mengantarnya ke luar kota. 

"Saya tidak bisa hadir karena harus menjemput saudara di Bandara dan mengantar ke Jawa," kata Abu saat dikonfirmasi, Senin (13/3).

Menurut Abu, aksi tersebut mestinya tetap dilaksanakan. Bahkan menurut pengakuan dia, sejumlah massa yang akan menggelar aksi sudah datang.

Namun karena melihat banyaknya aparat kepolisian, mereka batal menggelar aksi. 

"Banyaknya polisi di situ untuk menakut-nakuti massa yang mau aksi," kata Abu 

Pantauan RMOL Jakarta, terlihat ratusan aparat kepolisian yang berjaga di depan kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ratusan polisi tersebut juga dilengkapi dengan beberapa kendaraan taktis. 

Sebelumnya, beredar kabar akan digelar aksi "Kepung DPP PDI Perjuangan" untuk menuntut Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri segera bertanggungjawab atas Kasus 27 Juli 1996, karena sudah 20 tahun PDIP tidak menyelesaikan kasus 27 Juli 1996, malahan DPP PDIP menjadikan Kasus 27 Juli 96 sebagai ajang mencari uang dan ajang politisasi semata.

Rencananya, dalam aksi yang estimasi massanya 100 orang itu akan dilakukan aksi kubur diri di halaman kantor DPP PDIP, di Jalan Diponegoro 58 Jakarta Pusat.[rmol]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.