Heboh, Power Rangers Tampilkan LGBT, Sutradara: Itu Tidak masalah, Anak-Anak Harus Tahu

Konten gay di Beauty and the Beast ternyata bukan yang terakhir, film garapan ulang Power Rangers dikabarkan ikut menyertakan tokoh LGBT, sekaligus sebagai film superhero berbujet besar pertama dengan konten tersebut.

Heboh, Power Rangers Tampilkan LGBT, Sutradara: Itu Tidak masalah, Anak-Anak Harus Tahu

Melansir Hollywood Reporter, sang sutradara film, Dean Israelite mengatakan karakter LGBT akan ada dalam tokoh ranger Kuning, Trini, yang diperankan oleh penyanyi Becky G.

Menurut Israelite, Trini dikabarkan tengah mengalami masalah terkait dengan orientasi seksual dia di dalam film tersebut. Trini dikisahkan memiliki kegalauan terkait orientasi seksual dirinya.

Meski merupakan bagian kecil, namun sang sutradara mengatakan hal tersebut memiliki peran penting bagi keseluruhan cerita.

“Untuk Trini, dia benar-benar mempertanyakan tentang siapa dia,” katanya, sembari menuturkan lebih lanjut.

“Trini belum sepenuhnya mengetahui orientasi seksualnya itu. Saya pikir yang membuat adegan tersebut menakjubkan dan apa yang didorong dari adegan itu pada keseluruhan filmnya, bahwa ‘Itu tidak masalah’,” kata Isarelite.

“Film ini mengatakan, itu tidak masalah dan seluruh anak-anak harus mengetahui siapa diri mereka juga mengetahui identitas mereka,”

Diketahui, bahwa representasi LGBT di film superhero sebetulnya hadir dalam cerita di buku-buku komik. Seperti tokoh pahlawan dan penjahat DC, Wonder Woman, Catwoman, Batwoman dan Harley Quinn, serta Ice Man dari Marvel, merupakan karakter yang memiliki latar LGBT.

Namun, ketika kisahnya diadaptasi menjadi sebuah film, mereka digambarkan sebagai karakter heteroseksual.

Selain tokoh-tokoh tersebut, karakter Northstar dalam cerita X-Men disebut menjadi karakter gay pertama dari jenis superhero. Karakter itu pertama kali diperkenalkan dalam komik pada 1992.

Selain di komik, seri TV superhero pun telah lebih dulu menampilkan karakter LGBT. Seperti seri Supergirl yang menampilkan alur cerita lesbian, kemudian dalam Legends of Tomorrow dan Arrow turut menampilkan karakter LGBT.

Sementara untuk karakter ranger Kuning ini, berlaku sebaliknya. Dalam serial asli Power Rangers karakter yang dimainkan oleh mendiang Thuy Trang, digambarkan sebagai heteroseksual.

Untuk di industri perfilman Hollywood sendiri adanya konten LGBT dalam film yang dirilis baru-baru ini bukan sesuatu yang baru.

Sebelumnya film live-action Disney, Beauty and the Beast menyertakan Josh Gad untuk memerankan LeFou yang digambarkan sebagai seorang gay.

Dalam dunia film fiksi ilmiah, Star Trek Beyond yang dirilis tahun lalu mengungkapkan bahwa tokoh Sulu (diperankan oleh John Cho) adalah gay. Versi asli dari tokoh yang diperankan George Takei itu sebelumnya digambarkan sebagai heteroseksual.[pm]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.