Diancam Boikot Seperti Uus, Ernest Akhirnya Minta maaf

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Diancam Boikot Seperti Uus, Ernest Akhirnya Minta maaf

Selasa, 07 Maret 2017
Lemahireng.info --- Komika Ernest Prakasa akhirnya minta maaf. Permohonan maaf itu disampaikan produser film ‘Cek Toko Sebelah’ melalui akun instagramnya.

Sebelum minta maaf Ernest dibully dan dikecam publik lantaran dianggap memfitnah tokoh Islam Zakir Naik dan Wapres Jusuf Kalla.


Tak pelak, Ernest pun jadi bulan-bulanan netizen. Akun media sosialnya dibanjiri kecaman dan hujatan.

Tak sedikit netizen bahkan ingin menjadikan Ernest seperti komika Uus.

Dalam permintaan maafnya Ernest juga berjanji untuk tak mengulangi kesalahannya.

ernestprakasa instagram.com/ernestprakasa
Berikut yang ditulis ernest:

“Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS. Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah.

"Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media.”

Ernest mengaku pasrah menerima bully-an. Namun dia membantah jika dicap anti Islam.

“Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya "anti Islam" dan sebagainya, saya pasrah :) Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam?”

Ditantang Minta Maaf ke Zakir Naik Langsung

Pasca memicu kemarahan netizen karena cuitannya soal Zakir Naik yang mendanai ISIS, Ernest Prakasa langsung meminta maaf.

Namun permintaan maaf tersebut dirasa tak cukup.

Netizen meminta Ernest meminta maaf langsung kepada Zakir Naik yang sudah difitnahnya.

“Fitnahnya kan ke Dr. Zakir Naik kenapa minta maaf ke kita? Masih suka ngelawak aja,” kata akun imajohana.

“Alangkah lebih baik jika kau meminta maaf langsung ke orang yang kau tuduhkan, karna saya percaya kau bukan laki pecundang nest,” sambung akun adetnasutionn.

Diketahui, beberapa waktu lalu Ernest mencuitkan soal Zakir Naik yang mendanai ISIS. Hal ini dilontarkan berdasarkan artikel yang di laman Dailymail.

Cuitannya ini pun langsung membuatnya banjir komentar pedas hingga hujatan. Tak lama setelahnya, Ernest menyampaikan permintaan maaf di akun media sosialnya. [psi]