Soal Politisasi Ahok Berkedok Bantuan Sosial, Panwas Diminta Usut

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Soal Politisasi Ahok Berkedok Bantuan Sosial, Panwas Diminta Usut

Senin, 27 Februari 2017
Lemahireng.info --- Ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Seribu, Ramdhani meminta agar Panitia Pengawasan (Panwas) segera bertindak mengusut dugaan politisasi jabatan petahana dengan bantuan-bantuan sosial.


Ramdhani memaparkan, bahwa pada saat Pilgub DKI putaran pertama lalu, warga di Kepulauan Seribu juga diserbu pemberian bantuan sosial yang dikoordinir parpol tertentu pengusung salah satu paslon.

"Makanya, jelang putaran kedua 19 April nanti, pemberian bantuan sosial maupun pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP) harus ditunda dulu. Itu gak sehat namanya,' kata Ramdhani kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (26/2/2017).

Karenanya, dia meminta agar Panwaslu DKI dan Kepulauan Seribu serius dalam mengawasi segala tindak-tanduk paslon petahana.
"Mari kita sukseskan Pilgub DKI putaran kedua pada 19 April mendatang dengan fair play, sehat dan jurdil," tegas Rhamdani.‎

Dijelaskan Ramdhani, berdasarkan hasil hitung cepat putaran pertama lalu, di kabupaten Kepulauan Seribu petahana Ahok-Djarot menang tipis dari Anies-Sandi.

"Ahok-Djarot itu menang tipis di Kepulauan Seribu, saya menduga karena faktor pemberian bantuan sosial berupa sembako itu. Ditambah pencairan KJP untuk sebagian besar warga," beber Ramdhani.[tsc]