Menanggapi pernyataan SBY, Pramono Anung : Tak Ada Instruksi Sadap Telepon SBY

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Menanggapi pernyataan SBY, Pramono Anung : Tak Ada Instruksi Sadap Telepon SBY

Rabu, 01 Februari 2017
Lemahireng.info --- Tidak pernah ada permintaan atau instruksi penyadapan kepada Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, demikian pejabat pemerintah.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung , menanggapi pernyataan SBY yang meminta pihak berwenang mengusut tuntas isu penyadapan telepon yang dilakukan terhadap dirinya, seperti diungkapkan Basuki Tjahaja Purnama atau dan tim pengacaranya. 

"Yang jelas bahwa tidak pernah ada permintaan atau intruksi penyadapan kepada beliau karena ini bagian dari penghormatan kepada presiden yang ada," kata Pramono seusai mengikuti sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Dalam sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, kemarin, tim kuasa hukum Ahok menyebut memiliki bukti percakapan antara SBY dengan Ketua Umum MUI yang juga Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin. 


Hari ini SBY merespons pernyataan tersebut, dengan menyatakan penyadapan percakapan telepon adalah kejahatan serius.

Di bagian lain penjelasannya, Pramono tak mau menanggapi hal yang berkembang di persidangan Ahok kemarin. “Kami tidak ingin menanggapi apa pun karena itu bagian dari materi persidangan," kata Pramono.[rms]