Megawati: Saya yang Buat Provinsi Banten

Lemahireng.info --- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengenang saat menjabat sebagai Presiden Indonesia kelima. Saat itu, dia merestui berdirinya Provinsi Banten.

Megawati: Saya yang Buat Provinsi Banten

"Saya Presiden Indonesia, saya yang membuat Provinsi Banten ini," kata Megawati saat menjadi jurkamnas Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Sunbrust, Tangsel, Sabtu, 4 Februari 2017.

Putri dari mendiang Bung Karno itu pun menceritakan bahwa betapa heroiknya masyarakat Banten yang menginginkan daerahnya lepas dari penjajahan dengan peristiwa Pemberontakan Petani Banten tahun 1888.

"Sikap masyarakat Banten zaman penjajahan terdahulu, saat perjuangan kemerdekaan dulu, sangat terkenal dengan pemberontakan Petani Banten. Karena mereka ingin merdeka, tidak ingin dijajah, tidak ingin hasil padinya diambil penjajah," katanya.

Karena itu, tokoh yang akrab disapa Mega itu pun meminta masyarakat Banten harus memilih gubernurnya dengan bijaksana yang tidak menjajah rakyat Banten dengan korupsinya.

"Maka pilihlah pemimpin yamg membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banten," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Megawati tampak serius dan terharu saat musisi asal Bandung, Armand Maulana, menyanyikan lagu "Bung Karno Bapak Bangsa" yang mengisahkan perjuangan ayahnya memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah. (VIVA)

Komentar : Trus buat apalagi Bu ???
Yang nganu itu juga ya..

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.