Ketua PBNU : Ahok Rugi, Warga NU DKI Tidak Akan Pilih Dia

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Ketua PBNU : Ahok Rugi, Warga NU DKI Tidak Akan Pilih Dia

Minggu, 05 Februari 2017
Lemahireng.info --- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Said Aqil Siroj, menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok salah karena menyerang Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, dalam persidangan pada Selasa lalu.

Ketua PBNU : Ahok Rugi, Warga NU DKI Tidak Akan Pilih Dia

"Ahok salah. Ahok sudah minta maaf, Tapi nanti yang rugi Ahok sendiri," kata Said di kantor NU, Jakarta, pada Kamis, 2 Februari 2017.

Ma'ruf Amin, kata Said, ulama yang dihormati warga NU karena dia juga sebagai Rais Aam, pemimpin tertinggi organisasi massa itu. 

"Masyarakat DKI yang NU tidak akan pilih dia (Ahok). Semua warga NU tersinggung malah ada yang emosi, tapi saya tahan emosinya," katanya.

“Dulu menyinggung surat Al-Maidah, sekarang menyinggung Rais Am yang rugi dia sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Said mengakui sebagai inisiator pertemuan Ma'ruf dengan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Pertemuan itu untuk meredakan ketegangan.

"Bahwa tadi malam kedatangan Pak Luhut dan Kapolda, Pangdam, itu mohon maaf, saya yang mendorong, yang menginisiasi saya untuk mendinginkan suasana," ujarnya.

Ia menampik tudingan yang menyebut pertemuan itu bentuk keberpihakan pemerintah kepada Ahok. Dia juga menilai langkah Ahok membuat video ucapan maaf sebagai sikap yang baik. (viva)