Ketika Wartawan Luar Negeri Berbaur Dengan Peserta Aksi 112

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Ketika Wartawan Luar Negeri Berbaur Dengan Peserta Aksi 112

Selasa, 14 Februari 2017
Massa peserta aksi damai 112 mulai berdatangan di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat 10 Februari 2017. Sebagian mereka berdatangan dari sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera.



Massa aksi 112 sengaja tiba lebih cepat untuk berdoa, membaca Alquran, dan salat malam hingga salat subuh. Para peserta baik tua dan muda menyatakan siap melakukan zikir dan doa pada pagi harinya.

Terlihat pula beberapa mobil komando aksi turut meninggalkan lokasi. Kendati, mereka tetap memutar rekaman ceramah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) melalui pengeras suara sambil berlalu meninggalkan kawasan Masjid Istiqlal.



Aksi 112 ini dimulai dengan salat subuh berjamaah pagi tadi. Meski begitu, ribuan massa dari berbagai daerah sudah memadati kawasan Masjid Istiqlal sejak Jumat 10 Februari 2017 malam.



Kegiatan selanjutnya diisi dengan doa dan zikir bersama. Kemudian diisi ceramah dan orasi keagamaan yang disampaikan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.



"Kita minta umat Islam untuk menahan diri, untuk nanti selesai acara membubarkan diri dengan damai, untuk tetap berjalan pada akhlakul karimah," ucap Rizieq di akhir sambutannya.