Ini Alasan Polisi Pulangkan Penyebar Buku 7 Dalil Umat Islam DKI dalam Memilih Gubernur 

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Ini Alasan Polisi Pulangkan Penyebar Buku 7 Dalil Umat Islam DKI dalam Memilih Gubernur 

Selasa, 07 Februari 2017
Polisi sempat mengamankan tiga orang lelaki yang menyebarkan puluhan buku kecil berjudul 7 Dalil Umat Islam DKI dalam Memilih Gubernur. Buku tersebut dibagikan Kepada warga di Jalan Kebon Nanas Selatan, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (7/2) pukul 16.00 WIB.



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ketiganya sempat ditahan di Polsek Jatinegara untuk menjalani pemeriksaan.

"Sudah dipulangkan, kita belum mendapatkan unsur pidananya," ujar Argo saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (6/2).

Ketiga orang tersebut yaitu Tjoa Ju Ming alias Tato (56), Suparno (58), dan Asep Sugilar (20). Menurut Argo, peristiwa tersebut bermula saat ketiga pelaku menyebarkan buku itu dengan menggunakan mobil Toyota Kijang bernopol B 2151 JO kepada warga Kebon Nanas Selatan, Senin (7/2) kemarin.

Kemudian, ketiganya didatangi oleh warga sekitar yang tidak terima dengan pembagian buku itu. Warga berkumpul dan meminta pelaku turun. Ketua RW setempat kemudian mengamankan ketiganya dan membawa ke Polsek Jatinegara.

"Pada saat bersamaan datang ketua RW yang kemudian mengamankan ketiga orang tersebut di dalam pos RW," kata Argo.

Polisi turut mengamankan barang bukti 53 buah buku berjudul 7 Dalil Umat Islam DKI dalam Memilih Gubernur yang disusun oleh KH Muhammad Taufiq Damas. Polisi juga sempat mengamankan mobil Toyota Kijang berikut dengan STNK. ( republika )