Amunisi yang Diangkut Meledak, Lima Tentara Rusia Tewas

Lemahireng.info --- Sedikitnya lima tentara Rusia dilaporkan tewas dan sejumlah lainnya luka-luka setelah kendaran militer yang mereka tumpangi meledak pada Sabtu malam (04/02) di wilayah Lattakia, yang merupakan basis pendukung Bashar Assad. Sumber media rezim mengatakan insiden ini tidak terkait serangan “terorisme”.

Amunisi yang Diangkut Meledak, Lima Tentara Rusia Tewas

Seperti dilaporkan Al-Jazeera, Ahad (05/02), mobil militer yang mengangkut amunisi itu meledak di jalan yang menghubungkan antara kota Jaballah dan Baniyas di pesisir Suriah. Akibatnya, lima tentara Rusia tewas terpanggang.

Kepada kantor berita Jerman, sumber media rezim Assad mengesampingkan ledakan itu akibat serangan pejuang Suriah. Karena insiden terjadi di jantung wilayah kontrol pemerintah,yang tidak mungkin pejuang oposisi menyusup.

Sumber lainnya mengatakan bahwa kendaraan yang ditumpangi lima tentara nahas itu jenis BTR, kendaraan lapis baja untuk mengangkut pasukan. Dia menegaskan, ledakan bersumber karena kesalahan teknis.

Pada bagiannya, kantor informasi pangkalan militer Rusia di Lattakia menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi karena suhu di dalam mobil tersebut terlalu panas. Hal itu memicu amunisi-amunisi yang berada di dalamnya meledak. Akan tetapi, penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan.

Pasukan keamanan Suriah segera dikerahkan ke lokasi. Para tentara Rusia yang tewas dan luka-luka segera dilarikan ke pangkalan militer Rusia di Lattakia, Humaimim.

Sampai berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak Rusia. Sementara itu, media resmi Rusia Sputnik hanya melaporkan terdengar ledakan keras di kota Jaballah tanpa memberikan informasi lanjutan.[kiblat]

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.