Usai Diperiksa Lima Jam, ini Komentar Habib Rizieq

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Usai Diperiksa Lima Jam, ini Komentar Habib Rizieq

Senin, 23 Januari 2017
Lemahireng.info --- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) selesai menjalani pemeriksaan selama sekitar lima jam di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Dia keluar dari gedung tersebut pukul 15.00 WIB.

Usai Diperiksa Lima Jam, ini Komentar Habib Rizieq

Saat keluar, Rizieq tampak melempar senyumnya. Menurutnya, proses pemeriksaan berlangsung secara humanis.

"Jadi teman-teman, pemeriksaan cukup humanis. Saya juga kooperatif. Tidak ada intervensi," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

Dia juga menyampaikan bahwa Bank Indonesia harus menjelaskan secara jernih mengapa uang baru menggunakan simbol menyerupai palu arit.

"Saya ingin memperjelas, saya sudah memberikan keterangan di dalam. Menurut saya, seharusnya Bank Indonesia memberikan klarifikasinya tentang simbol menyerupai palu arit," kata Rizieq.

Setelah memberikan keterangannya, ia menaiki mobilnya yang berwarna putih dan bernomor polisi B 1 FPI.

Untuk diketahui, dalam kasus ini Rizieq dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena ucapannya yang menyebut ada logo palu arit di uang baru. Ucapan tersebut kemudian viral di sejumlah media sosial.

Dengan pernyataannya tersebut, Rizieq dituding telah melakukan penghasutan dan ujaran kebencian berbau SARA berdasarkan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). [jpnn]