Soal Markas DPP FPI Tertulis Mabes Fitsa Hats Di Google Maps

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Soal Markas DPP FPI Tertulis Mabes Fitsa Hats Di Google Maps

Selasa, 10 Januari 2017
LemahirengMedia.info --- Google Indonesia tampaknya tengah mengalami masalah. Pasalnya, pencarian dengan kata kunci DPP FPI Jakarta Pusat di Google Indonesia, berubah tidak seperti biasanya.

Soal Markas DPP FPI Tertulis Mabes Fitsa Hats Di Google Maps


Pantauan Republika pada Senin (9/1) malam dan Selasa (10/1) dini hari sekitar pukul 00.25 WIB, hasil dari mesin pencari yang ada di bagian kanan malah menunjukkan 'DPP FITSA HATS JAKARTA PUSAT'. 

Parahnya, di bagian bawah keterangan yang biasanya menunjukkan penjelasan yang dicari, malah menuliskan 'Animal Protection Organization'.

Belum diketahui apakah perubahan di mesin pencarian Google Indonesia tersebut mengalami peretasan, karena perubahan memang tampak baru dilakukan. 

Hal itu bisa terlihat dari jumlah review yang biasanya menunjukkan angka pengguna Google yang melakukan pencarian, dan baru mencapai jumlah 119 orang pada Selasa (10/1) dini hari.

Sekalipun ini merupakan peretasan, tentu ini berkaitan dengan masalah yang tengah menimpa Sekretaris DPD FPI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang akrab disapa Habib Novel. 

Kesalahan pengejaan nama Pizza Hut menjadi Fitsa Hats terkait kesaksiannya, ternyata dipersoalkan tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama. 

Hingga Selasa (10/1) dini hari, hasil dari mesin pencarian Google atas DPP FPI Jakarta Pusat belum berubah atau diubah. 

Hal ini merupakan insiden kesekian kali dari mesin pencarian Google, yang beberapa waktu lalu sempat mengalami perubahan hasil pencarian, atas sejumlah kata-kata kunci yang dicari pengguna di mesin pencarian.[republika]