Selama 2 Tahun, "Gadis Kecil ' Maariya Ini Menjadi Hafidzah di Usia 7 Tahun

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Selama 2 Tahun, "Gadis Kecil ' Maariya Ini Menjadi Hafidzah di Usia 7 Tahun

Minggu, 29 Januari 2017
Lemahireng.info --- Maariya dari Luton, Inggris telah menyelesaikan menghafal seluruh Al Qur’an pada usia 7 tahun.

Saat usianya 5 tahun, ia telah hafal Surat Yasin dan mengikuti lomba tahfidz Al-Qur’an. Ia pun meraih juara, dan hadiahnya ia sumbangkan untuk rakyat Suriah. Tak lama setelah itu, dia menyelesaikan menghafal juz terakhir dari Al-Qur’an di madrasah setempat.


Ibunya melihat bahwa dirinya adalah seorang pembelajar yang cepat. Kemudian, ia ingin Maariya menjadi hafidzah. Karena sulit mendapatkan sekolah tahfidz untuk putrinya, ia pun memutuskan untuk membimbing putrinya di rumah.

Kepada Ilmfeed, ia mengatakan bahwa hal itu tidak mudah. “Dibutuhkan banyak kesabaran dari kedua belah pihak, dariku dan putriku,” katanya.

Keduanya menjalani jadwal yang ketat, di mana Maariya akan belajar 5 jam dalam sehari. Satu sesi sebelum sekolah dia akan belajar sesuatu yang baru, satu sesi setelah sekolah dia akan membaca apa yang telah ia pelajari, dan sesi lainnya setelah makan malam untuk revisi.

Sebagai motivasi, ibunya menawarkan hadiah kepada Maariya. Dia bisa memilih hadiah apapun yang ia inginkan setiap kali menyelesaikan sebagian dari Al-Qur’an. Dia pun akan memilih hadiah yang sederhana, seperti boneka, buku mewarnai atau makan di sebuah restoran.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil dalam waktu dua tahun, yaitu ketika Maariya menginjak usia 7 tahun. Maariya selesai menghafal seluruh Al-Qur’an. Acara tasyakuran pun diadakan untuk memperingati keberhasilannya.