Mengenal lebih jauh siapa Bana Alabed, bocah 7 tahun yang Surati Donald Trump -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Mengenal lebih jauh siapa Bana Alabed, bocah 7 tahun yang Surati Donald Trump

Kamis, 26 Januari 2017
Lemahireng.info --- Bana Alabed, bocah 7 tahun yang memukau dunia dengan kicauannya di Twitter tentang situasi Aleppo, baru saja mengirim surat terbuka kepada Presiden Donald Trump.

Dalam suratnya, Bana yang berhasil keluar dari serangan Rezim Bashar pada Desember lalu dan kini tinggal di Turki, mengajak Trump membantu anak-anak di Suriah, lapor BBC.

“Saya adalah bagian dari anak-anak Suriah yang menderita akibat perang di Suriah,” katanya dalam surat yang dikirim oleh ibunya kepada BBC.

Bana memberitahu Trump bahwa sekolahnya di Aleppo sudah hancur dibom rezim dan banyak temannya terbunuh.

“Sejak tinggal di Turki, saya bisa keluar bermain dan tidak lama lagi akan ke sekolah. Sebab itu keamanan sangat penting untuk semua, termasuk Anda.

“Namun, berjuta lagi anak-anak di Suriah tidak beruntung seperti saya dan hidup menderita di beberapa daerah di Suriah,” katanya.

Bana Al abed bersama dengan sekitar 3.000 orang lainnya berhasil keluar dari Aleppo timur dengan selamat. Ia akan menjumpai keluarga lainnya pada Senin ini setelah rencana evakuasi akhir pekan lalu yang sempat tertunda.

Mengenal lebih jauh siapa  Bana Alabed, bocah 7 tahun yang Surati Donald Trump

“Anda harus melakukan sesuatu untuk anak-anak di Suriah karena mereka juga seperti anak kamu juga dan berhak hidup dalam suasana damai,” katanya.

Lebih dari 400.000 orang tewas dalam perang di Suriah sejak enam tahun lalu dan 15.000 orang diantaranya adalah anak-anak. Mereka adalah korban kebengisan rezim Bashar akibat menutut kebebasan dalam Revolusi Suriah (Ats-Tsaurah as-Suriyah) tahun 2011.*[hdy]