Siapa MR dan LP Alias A Pelaku Penyebar "Video Selingkuh" Habib Rizieq dengan Firza Husein?

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Siapa MR dan LP Alias A Pelaku Penyebar "Video Selingkuh" Habib Rizieq dengan Firza Husein?

Senin, 30 Januari 2017
Lemahireng.info --- Habib Rizieq kembali diserang oleh pihak yang tidak menyukinya, Kali ini beliau diserang dengan video dugaan perselingkuhan dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Video rekaman percakapan dan suara Firza Husein beredar di media sosial dan menjadi viral.


Firza Husein merupakan salah satu orang yang ikut ditangkap dengan tuduhan makar sesaat sebelum aksi 212 tahun lalu.

Pakar Deteksi Kebohongan Handoko Gani mengungkapkan soal datangnya video viral tersebut saat direspon oleh seorang netizen yang mempertanyakan mengapa Habib Rizieq tidak langsung membantah video tersebut.

“Yang ngirim video tsb mengaku dirinya bagian dari grup Hacker International Annonymous, dikirimkan kepada pengelola situs Gerilya Politik.” ujar Handoko.

Seperti diketahui video yang beredar berisikan dugaan adanya perselingkuhan antara Habib Rizieq dengan Firza Husein membuat publik di media sosial heboh. [pojoksatu]

GNPF MUI Lapor Polisi

Penyebaran video skandal perselingkuhan Habib Rizieq dengan Firza Husein akhirnya berujung kasus hukum. GNPF MUI berupaya melaporkan penyebar video yang dinilai telah memfitnah Habib Rizieq sehingga viral di media sosial.

Hal itu diungkapkan Anggota tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kapitra Ampera, Senin (30/1/2017), kepada awak media.

Kapitra mengungkapkan pihaknya telah mendeteksi penyebar video yang menjadi viral sejak Minggu (29/1) itu.


Baca Juga : Habib Rizieq Selingkuh ? Ini sederet kejanggalannya

“Kita sudah menginvestigasi orang ini, tapi kita gak mau langsung terpanc‎ing. Kita akan laporkan orang yang menyebarkan untuk dikenakan pasal UU ITE (Undang-Undang Informasi Elektronik, red),” tegas Kapitra kepada awak media, Senin (30/1/2017).

Lebih lanjut Kapitra mengatakan, tim advokasi GNPF-MUI sudah memperoleh identitas penyebar video itu. Pelakunya berinisial MR dan LP alias A.

“Kita akan buat laporan ke Bareskrim Polri secepatnya. Tapi kami rapat dengan tim advokasi agar laporan yang kita buat lengkap dan memudahkan polisi untuk mengusutnya,” jelas Kapitra.

Seperti diketahui, sebuah video berisi rekaman pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein dengan seseorang bernama Ema beredar secara viral sejak Minggu (29/1). 

Ada pula screenshot percakapan melalui layanan WhatsApp antara Firza dengan seseorang yang disebut sebagai Habib Rizieq menyertai video berdurasi sekitar empat menit itu.[pojoksatu]


Rekaman Telpon Firza Husain Diduga Rekayasa Fitnah Habib Rizieq

Netizen mengecam peredaran berita yang diduga akal-akalan dan editan semata (Hoax) terkait video yang memojokkan Habib Rizieq, Minggu 29 Januari 2017. Berita dan video yang beredar menurut netizen harus segera ditelusuri dan diperiksa pihak berwajib.

“Ini sudah memfitnah jika tanpa dasar mengedarkan berita gosip. Kita jangan terlalu cepat membagikan apalagi jika seorang muslim. Dia ulama kita,”kata Muhammad Yusuf, salah seorang warga Makassar.


Baca Juga : GNPF-MUI Ungkap beberapa fakta kejanggalan fitnah perselingkuhan Habib Rizieq.

Seperti yang sedang viral di Medsos saat ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq telah heboh video Youtube ‘Terbongkar Perselingkuhan Habib Rizieq Shihab di YouTube”. Parahnya lagi, info itu menyebut nama perempuan bernama Firza Husein. Video ini beredar lagi dengan judul “Trailer Film Dokumenter Perselingkuhan Rizieq Shihab dan Firza Husen oleh seorang yang mengatasnamakan Anonymous’.

Pada video itu memuat screen capture gambar perempuan bug*l. “Iya bisa diedit, bisa buat akun whatsapp lalu capture. Gambar wnaita bug*l juga bisa diedit. Jadi saya tidak akan percaya gosip semacam ini,”ungkapnya. Video yang pertama mengunggah kabar ini sudah hilang di Youtube. 

Namun sayang beberapa akun anonymous turut mmereupload. “Ini disayangkan banyak yang unggah kembali jadinya viral lagi,”tutup mantan aktivis mahasiswa Makassar itu. Belum ada klarifikasi resmi dari Habib Rizie terkait viral yang menyebut namanya itu.


Baca Juga : Firza Husen Hubungi Yakub Arupalakka: "Firza Marah Namanya Dirusak Dan Difitnah Dengan Habib Rizieq"

Selain itu diketahui, Berita dan Video tersebut pertama kali diedarkan oleh Media Online Geriliyapolitik.com yang mendapatkan video itu dari seseorang yang menyebut dirinya Anonymous (Kelompok Hecker Internasional) membeberakan Trailer dan rekaman percakapan telepon Firza Husain dengan seseorang yang dipanggilnya kak Ema.

Dalam berita yang diterbitkan Geriliyapolitik.com terkait hal ini juga ada wawancara percakapan antara pihak Geriliya.com dan Anonymous.

Selain itu, beberapa analisa juga datang dari Bloger, bisikin.wordpress.com salah satunya yang mengatakan Terlebih Dahulu ketahui Tentang Anonymous.

Dalam Blognya Ia menuliskan:

#Salah kaprah Hacker Yang Mengaku Anonymous Tersebut, KENAPA?

Hacker Anonymous Indonesia Selalu Punya KODE tersendiri, paling tidak dia akan Mencantumkan ID Name Yang ia Sering pakai, Lah Kalau yang Penyebar Video HR dengan FH mana inisial nama Anonymousnya ??

#Percakapan Firza Husein Dengan Ema, Melibatkan 2 orang saling berbicara, Lah ini Firza Doang Yang Bicara, Suara Ema MANA ?? Video bohong Editan

#PERHATIKAN Nada Suara Firza Lurus-Lurus Banget, Seperti Membaca TEKS, dan sangat jelas Kalau Firza ini Bicara Sendiri. Ema-Suaranya Mana ??


Baca Juga : Siapa sebenarnya Firza Husein? Dia adalah...

#Point terakhir saya bahas saat firza ngomongin habib kemudian dia bilang BOM BARDIR, TAPI ADA TERTAWA namun ada KETAWANYA TERTAHAN. dan saya langsung berpikir kembali bahwa firza membaca dan PERHATIAKN titik koma. Lucu Ya.

Seandainya Dia Bicara Dengan Ema dan ada Suara Ema tersebut, mungkin lebih elegan video perselingkuhan ini. WALAUPUN itu Bohong.

Sumber: Bisikin