Eits.. Inilah Daftar Makanan Sehat Tapi Ternyata Malah Berbahaya

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Eits.. Inilah Daftar Makanan Sehat Tapi Ternyata Malah Berbahaya

Rabu, 18 Januari 2017
LemahirengInfo ---  Segala sesuatu hal yang berlebihan memang tidak baik, meskipun itu adalah hal yang bagus. Contohnya mengonsumsi makanan sehat yang berlebihan ternyata dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh.



Seperti yang dilansir dari Boldsky Ahad (1/11) makanan juga dapat membahayakan kesehatan Anda bila dikonsumsi berlebihan. Ini hanya masalah memahami berapa banyak Anda bisa makan atau berapa banyak yang dibutuhkan tubuh Anda. Berikut makanan yang dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh:

Wortel

Bila Anda makan terlalu banyak wortel, hal ini akan membuat tubuh menyerap terlalu banyak beta-karoten. Jika tubuh terlalu banyak menyerap beta-karoten, ini dapat menyebabkan darah berkonsentrasi dan akhirnya mengubah kulit berwarna oranye.

Kopi

Bagi Anda penggemar kopi sebaiknya jangan mengonsumsinya berlebihan. Jika berlebihan, dapat menyebabkan masalah dengan sistem saraf, insomnia, tremor otot dan bahkan jantung berdebar-debar. Pastikan selalu Anda tidak mengonsumsi lebih dari dua cangkir kopi setiap hari.

Minyak Ikan

Kandungan Omgea 3 dalam minyak ikan memang baik untuk kesehatan otak, tetapi Jika mengonsumsinya secara berlebihan dapat membuat darah Anda menjadi tipis. Studi menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi minyak ikan juga dapat mengakibatkan keracunan Vitamin A, masalah penglihatan dan menyebabkan mual.

Tuna

Mengonsumsi ikan tuna berlebihan dapat menyebabkan masalah penglihatan, mengganggu sistem koordinasi tubuh bahkan dapat menimbulkan keterlambatan perkembangan tubuh anak-anak. Hal ini dikarenakan mengonsumsi tuna berlebihan dapat menyebabkan kadar methylmercury yang terlalu tinggi. Pastikan Anda mengonsumsi tuna sekali dalam seminggu saja.

Kayu Manis

Kayu manis mengandung coumarin, yang dapat menyebabkan kanker bahkan dapat menimbulkan racun hati bila dikonsumsi berlebihan. Studi menunjukkan bahwa hanya 2 gram dibutuhkan oleh tubuh untuk dosis harian.

Kacang Brazil (Brazil Nuts)

Kacang Brazil kaya akan selenium. Hal ini dapat menjadi racun dalam tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi ini dalam jumlah terbatas.

Belimbing

Buah belimbing memang enak dibuat camilan,khususnya dibuat rujak. Namun, mengonsumsi belimbing secara berlebihan dapat menimbulkan masalah ginjal permanen. Jadi, pastikan jangan makan belimbing berlebihan ya!(republika)