Dewan Adat : Tidak benar suku dayak benci dengan FPI

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Dewan Adat : Tidak benar suku dayak benci dengan FPI

Senin, 16 Januari 2017
Lemahireng.info --- Tidak benar suku dayak benci dengan FPI,Tanggapan ini dinyatakan oleh Dewan Adat Kalimantan dalam acara temu adat yang di laksanakan di palangkaraya,kalteng pada hari senin 5 Desember 2016 di balai adat tempat berlansungnya acara. 

Dalam wawancaranya Dewan Adat Kalimantan juga menyanyangkan perbuatan orang-orang , ormas-ormas yang tak bertanggung jawab yang sering mengatasnamakan suku dayak di media-media sosial sehingga membuat kesan bahwa suku dayak menetang aksi yang dilakukan oleh umat islam di jakarta tersebut.

Padahal itu sama sekali tidak benar, kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh umat islam dalam aksi tersebut.karena itu merupakan bentuk demokrasi hak kebebasan masyarakat dalam mentakan pendapatnya.

Jadi apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan suku dayak di kalimantan dengan tujuan untuk membuat provokator berupa kebencian terhadap umat islam jelas itu bukan mewakili suku dayak kalimantan.Itu merupakan tindakan orang-orang atau oknum yang bertujuan untuk memprovokatif membuat kegaduahan di dalam masyarakat.

Kami meminta kepada masyarakat untuk memantau apabila ada oknum-oknum yang mencoba menyebarkan provokatif atas nama suku dayak agar segera melaporkannya kepada Dewan Suku Dayak Kalimantan. Agar Kami selaku Dewan Adat Dayak Kalimantan akan segera melakukan tindakan terkait pencatutan nama suku dayak tersebut.


Kami warga dayak cinta kedamaian.Tidak sedikit pula suku dayak yang ada di kalimantan itu beragama islam, Jadi kami tegaskan tidak benar suku dayak benci FPI apalagi benci dengan umat islam.Isu suku dayak benci FPI dan benci dengan umat islam adalah perbuatan oknum-oknum provokatif yang ingin memecah belah negara dengan isu sensitif berbau SARA. [kb1]