Cari Kata kunci Makian di Twitter, Ee.. Hasilnya Malah Akun Donald Trump yang muncul

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Cari Kata kunci Makian di Twitter, Ee.. Hasilnya Malah Akun Donald Trump yang muncul

Minggu, 29 Januari 2017
Lemahireng.info --- Bingung mencari akun Twitter Donald Trump? Ketik kata makian "as*hole" di kolom pencarian Twitter, niscaya akun Presiden Amerika Serikat itulah yang akan muncul di urutan pertama daftar rekomendasi.



Hal tersebut ramai menjadi pembicaraan di Twitter pekan ini. Belum diketahui mengapa pencarian kata makian tersebut bisa membuahkan rekomendasi akun Trump di handle @realDonaldTrump.

Yang jelas, kata makian kasar dalam bahasa Inggris tersebut biasa dipakai untuk mengacu pada orang yang menyebalkan.

Boleh jadi banyak pengguna Twitter yang memaki Trump dengan kata tersebut. Karena itu, lama-kelamaan, mungkin algoritma search Twitter mengasosiasikan kata "as*hole" dengan akun Trump, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (26/1/2017).

Memang, muncul juga rekomendasi akun-akun lain ketika pengguna mengetik kata makian tersebut di kolom pencarian Twitter.

Namun, kecuali Trump, para pengguna yang muncul dari hasil search itu memang sengaja mencantumkan kata "as*hole" dalam deskripsi profil sehingga wajar ikut ditampilkan. Sementara itu, Trump tidak dengan sengaja menyebut diri sebagai "as*hole".




Selain "as*hole", pencarian dengan kata kunci lain berupa "tiny hands" juga membuahkan akun Twitter Trump di daftar rekomendasi. 

Trump sendiri sebenarnya sudah mendapat akun Twitter resmi Presiden AS di handle @POTUS (President of the United States), tetapi dia ngotot ingin tetap berkicau lewat akun pribadinya di @realDonaldTrump.

KompasTekno telah menghubungi Twitter Indonesia untuk meminta tanggapan soal pencarian kata makian yang membuahkan akun Donald Trump ini, tetapi belum memperoleh respons.[kmps]