Benarkah Pada bulan Maret 2017 Zakir Naik Akan Ke Indonesia? Ini bukti percakapannya. -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Benarkah Pada bulan Maret 2017 Zakir Naik Akan Ke Indonesia? Ini bukti percakapannya.

Minggu, 01 Januari 2017
LemahirengMedia.info --- Setelah batal datang ke Yogjakarta pada April 2016, dr Zakir Naik dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017. Kabar kedatangan salah satu ulama paling berpengaruh di dunia itu disampaikan pengurus Muallaf Centre Darussalam, Hanny Krsitianto.

Melalui akun fanspage facebook Hanny Kristianto men-screenshot percakapannya dengan Dr Zakir Naik via WhatsApp (WA). Dalam percakapan itu, Hanny Kristianto mengatakan bahwa ulama dan warga Indonesia mengharapkan kedatangan Dr Zakir Naik ke Indonesia.

“The Ulamas and The People of Indonesia willing to have you in Indonesia. Can you please a date. I pray you will accept,” tulis Hanny Kristianto kepada Dr Zakir Naik.

Pesan WhatsApp itu dibalas Dr Zakir Naik dengan mengatakan bahwa kemungkinan dia bisa datang setelah Maret 2017. Tapi syaratnya panitia harus menyiapkan minimal 10.000 jamaah untuk datang mendengarkan ceramahnya.

“Mohon dukungan doa, dzikir dan dukungan nyata ikhwati fillah kiranya Allah ijabah acara yang telah dinanti-nantikan oleh kita semua ini dapat terlaksana dengan niat karena Allah semata,” tulis Hanny Kristianto di Facebooknya.

Status itu dibuat Hanny Kristianto pada Rabu (28/12/2016). Hingga Kamis (29/12) status itu sudah disukai 3,2 ribu orang dibagikan 1.697 kali.

Sebelumnya, Dr Zakir Naik disebut-sebut akan mengisi talk show ‘Comparative Religion’ pada April 2016 lalu. Talk show itu merupakan rangkain acara dari milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke- 35 bertemakan ‘Shining Beyond Borders’ atau Bersinar Menembus Batas.

Rencana kedatangan Dr Zakir Naik kala itu sempat menjadi perbincangan heboh di media sosial. Komentar pro dan kontra pun menghiasi jagad maya. Namun Dr Zakir Naik akhirnya batal datang ke Indonesia lantaran agendanya sangat padat. Demikian dikutip dari Pojoksatu.


Terkait jumlah peserta yang akan hadir mendengarkan ceramah Zakir Naik, seorang netizen menyatakan bisa lebih dari 10.000 yang akan hadir.

“Jgnkan 10.000 org, umat islam Indonesia sanggup menghadirkan 7 juta org utk menghadiri acara ini. Saran saya di Monas lagi ust Hani,” tulis Irfan Ramadhan.-- Pekanews