Atas Tindakan GP Ansor Babel, inilah 7 point pernyataan sikap Ormas Islam dan OKP Bangka Belitung

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Atas Tindakan GP Ansor Babel, inilah 7 point pernyataan sikap Ormas Islam dan OKP Bangka Belitung

Minggu, 22 Januari 2017
Lemahireng.info --- #PernyataanSikap Peserta Silaturahmi Ormas Islam dan OKP di Bangka Belitung

"BELA ULAMA, TOLAK PENGHINA ULAMA DI BANGKA BELITUNG"

1.Menuntut kepada sdr Masmuni selaku ketua PW GP Ansor Babel untuk mencabut pernyataannya yang telah menghina Ulama dan menyinggung perasaaan masyarakat Bangka Belitung secara terbuka paling lambat 2 x 24 jam terhitung tanggal 22 Januari 2017.

2.Mendukung FPI untuk melakukan tuntutan hukum kepada sdr Masmuni selaku ketua PW GP Ansor Babel atas pernyataan yang telah dikeluarkan pada tanggal 19 JAN 2017 yang lalu.

Atas Tindakan GP Ansor Babel, inilah 7 point pernyataan sikap Ormas Islam dan OKP Bangka Belitung

3.Pernyataan yang disampaikan oleh sdr Masmuni sungguh tidak mencerminkan etika seorang dosen, karenanya kami menuntut agar Sdr Masmuni diberhentikan dari STAIN SAS Babel, karena dikhawatirkan akan menimbulkan bibit perpecahan dan kebencian di tengah-tengah masyarakat Bangka Belitung serta menyebarkan ide sekularisme, pluralisme dan liberalisme yang sudah difatwakan haram oleh MUI.

4.Bahwa Ulama dan Khilafah bukanlah pemecah belah umat sebagaimana yang telah dituduhkan oleh Sdr Masmuni, namun justru Ulama dan Khilafahlah pemersatu umat.

5.Seluruh Ormas Islam dan OKP (Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Front Jaga Babel, Laskar Merah Putih) di Bangka Belitung menolak kriminalisasi terhadap Ulama dan umat Islam, serta mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya kaum muslimin untuk membela Islam dan Ulama dari pelecehan dan penghinaan.

6. Kelompok-kelompok liberal sekuler telah menjadikan isu anti Pancasila, anti NKRI, anti kebhinekaan dan sebagainya sebagai alat politik dan propaganda jahat untuk membungkam aspirasi umat Islam dan hak politik umat Islam. Padahal sejatinya tuduhan itu harusnya disematkan kepada mereka yang telah menerapkan system ekonomi neoliberal, menjual asset-aset Negara, menjual kekayaan alam Indonesia kepada asing dan aseng serta tunduk kepada kepentingan mereka.

7. Menyerukan kepada seluruh komponen umat Islam Bangka Belitung khususnya untuk senantiasa menjaga ketentraman dan meningkatkan persatuan dalam perjuangan melanjutkan kehidupan Islam untuk tegaknya syariah dan khilafah dipimpin oleh para Habaib dan Ulama serta Organisasi Islam yang senantiasa isitiqomah berjalan dengan metode perjuangan Rasululullah SAW. 



Dihadiri oleh Perwakilan dari :

NU, Muhammadiyah, HTI, FPI, MPI, BKRPMI, IKADI, KAHMI, DMI, IKPM GONTOR, KNPI, PEMUDA PANCASILA, PEMUDA PANCA MARGA, LASKAR MERAH PUTIH, FRONT JAGA BABEL, PEMUDA PEDULI MASJID JAMIK, SARIKAT ISLAM, MAJLIS AZ ZIKRA, GEMA PEMBEBASAN BABEL, KAMMI BABEL, BKLDK BABEL, PERMUSI

22 Januari 2017 / 24 Rabiul Akhir 1438[infoumat]