Apa itu Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah

LemahirengMedia.info --- Pengertian Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah yaitu keluarga yang selalu diberikan kedamaian hati, dilapisi dengan kasih sayang, dan mendapat rahmat dari Allah SWT. 

Keluarga adalah tempat kita berteduh dari masalah - masalah kehidupan. Rumah yang diisi dengan keluarga sakinah maka akan menjadi rumah yang sangat dirindukan karena sebagai penyejuk hati dari segala permasalahan yang ada. Allah SWT. menciptakan perjodohan agar manusia bisa tentram dengan yang lain, berbagi kasih sayang, bahagia, keamanan, perlindungan, dan lainnya.

Pengertian Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah dibagi menjadi 3 yaitu

Pengertian SakinahSebelum membahas lebih jauh, mari ketahuilah bahwa dalam bahasa arab sakinah berarti ketenangan, ketentraman dalam hati, kedamaian dalam berkeluarga. Dalam sebuah keluarga sakinah berarti membina rumah tangga dengan penuh kedamaian, kasih sayang dan lainnya.

Pengertian MawaddahMawaddah artinya cinta, kasih sayang atau juga bisa dibilang mengebu - gebu kasih sayang pada lawan jenis atau bisa dikatakan cinta yang dikaitkan dengan hawa nafsu, cinta membara. 

Oleh karena itu, Setiap makhluk Allah mempunyai sifat ini maupun pada manusia dan sama halnya dengan hewan. Mawaddah lebih identik dengan cinta yang menuju kecantikan, paras yang bagus, dan lainnya. Mawaddah itu sinonimnya mahabbah yang artinya kasih sayang atau cinta. Setiap keluarga sakinah pasti akan mendapatan mawaddah warahmah.

Pengertian WarahmahTerdiri dari kata wa dan rahmah. Wa berarti "dan" sedangkan rahmah artinya "rahmat, anugrah, dan karunia dari Allah SWT". Maksud dari wa yaitu hanya kata sambung dari Sakinah Mawaddah Warahmah. Didalam keluarga, kasih sayang sangatlah penting karena dengan itu kita bisa hidup bahagia.

Jadi sekarang sudah tahu Apa itu Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah kan ? yang pasti udah. Ingin memiliki Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah ? pasti semua orang ingin memilikinya. 

Lalu bagaimana cara agar kita bisa membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah ? yang terpenting adalah niat. Semua itu tergantung dari niatnya. Yang kedua yaitu usaha karena siapa yang bersungguh - sungguh maka dia akan mendapatkannya. Banyak sekali orang yang ingin memilikinya, namun karena kurang niat dan usahanya malah kerluarganya berantakan.[bit]

Wallahua'lam bissawab

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.
close