Siapkan Anak-anak Anda dengan Lakukan 4 Hal Ini untuk Hadapi Fitnah Besar Akhir Zaman -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Siapkan Anak-anak Anda dengan Lakukan 4 Hal Ini untuk Hadapi Fitnah Besar Akhir Zaman

Sabtu, 31 Desember 2016
LemahirengMedia.info --- Tanda demi tanda akan terjadi nya akhir zaman, kini sudah mulai nampak. Nah, salah satu masalah terbesar pada akhir zaman itu ialah fitnah. Dimana ada salah satu sosok yang sangat berbahaya bagi kaum muslimin. Ya, dialah Dajjal, sosok bermata satu, yang menunjukkan jalan pada kesesatan.


Kita mungkin merasa aman karena boleh jadi Dajjal tidak akan hadir saat kita masih hidup. Tapi, bagaimana dengan keturunan kita? Merekalah generasi penerus. Mereka yang akan merasakan pahitnya kehidupan dunia setelah kemunculan Dajjal.

Oleh sebab itu, sebagai orangtua, Anda harus mempersiapkan anak-anak Anda dalam menghadapi fitnah akhir zaman tersebut. 

Tapi, bagaimana caranya?

Dilansir dalam ummi-online.com bahwa ada hal yang perlu kita beritahukan agar anak-anak mempersiapkan diri menghadapi fitnah besar akhir zaman.

Pertama, meminta perlindungan Allah ketika shalat (duduk di antara 2 sujud). Sebelum salam, berdoalah sebagaimana yang Rasulullah ajarkan dalam salah satu hadisnya, “Jika salah seorang di antara kalian melakukan tasyahud, mintalah perlindungan pada Allah dari empat perkara, ‘Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari siksa Jahannam, dari siksa kubur, dari fitnah hidup dan mati, dan dari kejelekan fitnah Al Masih Ad Dajjal’,” (HR. Muslim no. 588).

Kedua, menghafal 10 ayat awal surah Kahfi . Hafalkan dan pahami 10 ayat awal surah Al Kahfi, yakni surah ke-18 dalam Al-Quran, yang memang disunahkan untuk senantiasa dibaca setiap hari Jumat. Sebagaimana diriwayatkan bahwa, “Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal,” (HR. Muslim no. 809).

Ketiga, membaca 10 ayat terakhir surah Kahfi . Ya, selain 10 ayat awal, disunahkan juga membaca dan memahami 10 ayat terakhir surah Al Kahfi, yang di dalamnya menceritakan juga kisah Dzulkarnain dan pembangunan tembok Ya’juj Ma’juj. Sebagaimana diriwayatkan, “Barangsiapa membaca sepuluh ayat terakhir dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindungi dari fitnah Dajjal,” (HR. Ahmad 6: 446).

Keempat, menjauhi Dajjal bahkan jika kita merasa diri hebat dan kuat keimanannya. Ajarkan anak-anak kita mengenai dahsyatnya pengaruh Dajjal. Sehingga kita disunahkan untuk menjauhinya jika sudah tersiar kabar akan kedatangannya. []