Reaksi Netizen Soal Ahok Menangis di Persidangan, apakah kamu termasuk didalamnya? -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Reaksi Netizen Soal Ahok Menangis di Persidangan, apakah kamu termasuk didalamnya?

Rabu, 14 Desember 2016
LemahirengMedia.info --- Reaksi Beragam Netizen Soal Ahok Menangis di Persidangan. Terdakwa Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan dalam kasus dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12). 



Saat membaca nota keberatan terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ahok berurai air mata.

Netizen di jejaring media sosial pun menanggapi beragam terhadap tangisan Ahok tersebut. Ada yang meminta agar tangisan Ahok tidak mempengaruhi putusan majelis hakim dalam memutus kasus tersebut.

Melalui akun twitternya, ‏@cumarachel, Rachel semula menyindir dengan mengatakan, lagi nonton #SidangAhok kok tiba-tiba keinget lagu "Kau bukan yg dulu lagi. Kau bukan dirimu lagi.." Kenapa ya?
Tak begitu lama kemudian, dia menulis status lagi:  "Orang ini bilang gak takut kehilangan jabatan.Bahkan pernah bilang gak takut mati krn pasti masuk surga.Tp di persidangan nangis. Siapa dia?"
Rupanya, twit itu pula yang kemudian menuai puluhan komentar netizen yang tak terduga dan justru menjadi seperti mem-bullyRachel Maryam.
Berikut adalah komentar pata netizen terhadap status Rachel Maryam itu:

Ferhatt.com ‏@FerhatMuchtar: Sebelum Ahok menangis, ada Ibu2 di kampung Duri/Aquarium yang terlebih dahulu menangis #SidangAhok

Apa Kata Netizen ‏@wak_apul: @cumarachel ada orang minta fasilitas negara , nitip absen..siapakah dia?

Henry arifin ‏@arifin_henry: @wak_apul @cumarachel lho visi misi tidak ada dan program kerja tidak ada ,?

Heru Cahyono ‏@hcahyono: Jurusan FB services ( tidak lulus ) @arifin_henry @wak_apul @cumarachel



"Dengan #sidangahok mari dukung #hukumahok sesuai ketentuan yg berlaku, jangan tertipu dengan #sandiwaraahok (dah gitu aja) *ikut TT," kata pemilik akun Twitter Fikri Bariz.

"Dibodohi pakai #AirMataBuaya #SidangAhok.... tangkap Ahok... tegakan hukum," kata pemilik akun @linggamusropih.

"Jadi jangan percaya sama...., kan bisa saja dalam hati kecil Bapak Ibu..., dibohongi pake air..., macem macem gitu #SidangAhok #AirMataBuaya," kata pemilik akun @oki_tahkik.

"Melihat #SidangAhok. Doi nangis, mungkin #AirMataBuaya nya berharap ada #DoaUntukAhok dan rasa iba. harusnya btp hati-hati jika bicara," kata pemilik akun Ahmad Lutfi.

"Kemarin sok keras sekarang mewek kayak anak kecil #AirMataBuaya #Sidang Ahok," kata pemilik akun Randi Gunawan.

"Gw pny tmn kecil yg nakal,suka berantem sm yg lbh gede,prnh bonyok pas plg tp ga nangis. Krn jagoan ga akan nangis didepan umum #SidangAhok," kata pemilik akun Miftahul Huda.

"Apa tahanan2 politik yg bikin pledoi spt Hatta, Sukarno, @RizalRamli, @harryazharazis, dll, nangis terisak pas bacain naskah mrk? Cuma nanya," kata Indra J Piliang dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (13/12).

Namun ada juga yang tetap mendukung Ahok dalam sidangnya tersebut. "Semoga bapak selalu dilindungi yang maha kuasa @basuki_btp #SidangAhok," kata pemilik akun Gede Sueca Arimbawa.

Source : http://republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/12/13/oi46fg330-reaksi-beragam-netizen-soal-ahok-menangis-di-persidangan