Kapolri diDesak Masinton untuk Telusuri Penyandang Dana Makar -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Kapolri diDesak Masinton untuk Telusuri Penyandang Dana Makar

Jumat, 09 Desember 2016
LemahirengMedia.info --- Polri harus menelusuri secara mendalam siapa aktor intelektual yang mendanai dugaan rencana makar."Aktor penyandang dana ini harus ditelusuri," desak Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/12).


Nah, jika dalam penelusuran tersebut polisi menemukan tokoh intelektualnya, maka polisi juga harus menelusuri rekam jejak usaha dari yang bersangkutan, apakah bersumber dari usaha yang legal atau ilegal, misalnya penyelundupan atau korupsi.

"Jika bersumber dari usaha-usaha yang ilegal, ya dibekukan semua, asetnya di sita semua," tegasnya.

Diketahui, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengaku pihaknya sudah mengantongi bukti transfer transaksi perbankan yang diduga digunakan untuk mendanai rencana makar dalam unjuk rasa pada 2 Desember lalu.

Namun, Masinton mengaku dirinya tidak begitu yakin jika para pihak yang ditersangkakan polisi, yaitu Rachmawati Soekarnoputri Cs memiliki kemampuan untuk melakukan makar. 

Jikapun benar mereka berencana melakukan makar, maka menurut Masinton penyandang dana makar keliru memilih orang yang layak melakukan makar.(rmol)