Habib Rizieq: Target Aksi 212 Ahok Segera Ditahan

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Habib Rizieq: Target Aksi 212 Ahok Segera Ditahan

Kamis, 01 Desember 2016
LemahirengMedia.info. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bersama Polri telah menyepakati bahwa Aksi Bela Islam III tetap akan digelar pada 2 Desember 2016 dalam bentuk aksi unjuk rasa yang super damai, berupa aksi ibadah gelar sajadah. Lokasi aksi berpusat di lapangan monumen nasional (monas).

Ketua Pembina GNPF MUI Habib Rizieq menegaskan, aksi tersebut tidak akan merubah tuntutan utama, yaitu tegakkan hukum yang berkeadilan. "Dan target kami tetap penista agama agar ditahan," jelasnya dalam konfrensi pers di kantor MUI, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu mengatakan akan terus mengawal kasus penistaan agama tersebut sampai tuntas. “Kami sudah datangi Jamintel Kejaksaan Agung berkaitan dengan kasus tersebut, kami berharap secepatnya di-P21-kan agar segera dilimpahkan ke pengadilan,” tegasnya.

Ia meminta agar Kejaksaan Agung untuk menahan Ahok secepatnya. ”Kawal kasus ini sampai tuntas. Sejak didirikan, fatwa MUI harus ditegakkan oleh pemerintah," tuturnya.


"Tidak boleh ada penistaan terhadap agama apapun di Indonesia, tidak boleh ada penistaan terhadap agam Kristen, tidak boleh ada penistaan terhadap agama Katolik, tidak boleh ada penistaan terhadap agama Hindu, tidak boleh ada penistaan terhadap agama Buddha," tandas Habib Rizieq.