Ekslusif Foto Ngerinya Puting Beliung Salatiga -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Ekslusif Foto Ngerinya Puting Beliung Salatiga

Jumat, 09 Desember 2016
Bencana alam berupa angin puting beliung melanda Kampung Soka, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Angin puting beliung yang melanda bersamaan dengan hujan lebat itu terjadi Kamis (8/11/2016) pukul 13.30 WIB.


Berdasarkan informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari salah satu grup Whatsapp, wilayah yang terdampak angin putting beliung terparah adalah di RT 002/RW 007 Kampung Soka. Tidak ada korban jiwa dari bencana angin puting beliung tersebut.

Namun, salah seorang warga Kampung Soka bernama Ridho Ramdhani, 12, kehilangan beberapa giginya setelah terpelanting beberapa meter karena embusan angin. Selain beberapa giginya copot karena sebuah benturan, ia juga mengalami luka robek pada bagian dagunya.

Dua korban luka lain akibat bencana alam Salatiga, Kardiyem, 80, juga terlempar karena embusan angin, dan Darmo Paimen, 90, tertimpa genting yang jatuh karena amukan puting beliung. Untuk sementara, korban luka lain karena angin puting beliung itu masih didata.


Angin puting beliung di salah satu kawasan di Salatiga itu juga mengakibatkan beberapa atap bangunan beterbangan. Tercatat ada sekitar 70 rumah warga, satu gedung sekolah menegah atas, dan satu gedung sekolah dasar yang atapnya terbang terbawa angin puting beliung.


Selain itu, beberapa pohon juga tumbang dan menimpa kendaraan yang berada di dekat pohon. Sejumlah pohon lain juga roboh melintang di badan jalan sehingga sempat memutus akses jalan di kawasan tersebut. 

(Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)