Aksi Nusantara Bersatu di Dominasi Militer Bukan Rakyat Sipil

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Aksi Nusantara Bersatu di Dominasi Militer Bukan Rakyat Sipil

Kamis, 01 Desember 2016
LemahirengMedia.info. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginisiasi Aksi Nusantara Bersatu pada 30 November 2016.

Katanya, kegiatan itu untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menyusul kondisi belakangan yang berpotensi merongrong kedaulatan Tanah Air.

Aksi ini disebut Gatot adalah aksi rakyat indonesia dari berbagai kalangan. Aksi ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa itu juga dihadiri tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan dan komponen bangsa lainnya

“Di semua daerah cari lapangan besar berkumpul bersama-sama. Tentaranya, kiainya, semuanya, pakai atribut merah putih. Para kiai juga rela sorbannya pakai kain merah putih,” kata Gatot di Aula Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Kota Bandung, Rabu (23/11)

Tapi ternyata – fakta dilapangan Aksi ini mirip aksi apel Militer saja. Karena Baik di Ibukota dan Daerah semua peserta aksi di dominasi oleh militer. 

Aksi Nusantara Bersatu di Dominasi Militer Bukan Rakyat Sipil

Masyarakatnya Seuprik uprik. Tokohnya juga bukan tokoh Ummat. Untuk menatik simpati – aksi itu menghadirkan Group Band Vokal Slank. Kalau di Makassar agar ramai mengundang artis Bela Berikut kami perlihatkan foto fotonya..

Ratusan aparat kepolisian mengikuti karnaval budaya, dan orasi kebangsaan “Apel Nasional Nusantara Bersatu” yang digagas oleh TNI dan Polri di silang Monas, Jakarta, Rabu, 30 november 2016. (ui)