Aksi Damai 2 Desember 2016, Presiden Joko Widodo Ternyata Tinjau Persiapan Venue Asian Games

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Aksi Damai 2 Desember 2016, Presiden Joko Widodo Ternyata Tinjau Persiapan Venue Asian Games

Jumat, 02 Desember 2016
Lemahireng.info - Bertepatan dengan aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 guna menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) ditahan, Presiden Joko Widodo akan meninjau persiapan Venue Asian Games di Gelora Bung Karno.



Berdasarkan agenda harian Presiden yang diterima merdeka.com, Jumat (2/12), Jokowi meninjau persiapan Venue Asian Games pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu, Jokowi tidak memiliki agenda lain, tidak diketahui kegiatan yang akan dilaluinya nanti.

Tak berbeda pada demo kali ini, Jokowi tetap beraktivitas seperti biasa seperti yang dilakukannya saat aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu. Saat itu, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/11).

Jokowi meninggalkan istana melalui Gerbang Istana Negara sekitar pukul 11.00 WIB didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Demo hari ini merupakan lanjutan dari aksi unjuk rasa 4 November lalu. Ratusan ribu massa yang hadir menuntut pemerintah dan penegak hukum agar segera menahan Ahok.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka pada 16 November 2016. Dia diduga melakukan penistaan Agama Islam karena menyinggung Surah Al Maidah ayat 51 saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu beberapa bulan lalu.

Ahok dijerat Pasal 156 dan 156 huruf a tentang penodaan agama dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun. Namun, polisi hanya menetapkannya sebagai tahanan kota. Berkas perkara yang menjerat mantan Bupati Belitung Timur itu pun sudah dinyatakan lengkap atau P-21.

sumber merdeka.com