Tidak Rela Kitabnya Di Hina, Meskipun Tak Mampu Melihat Al Quran

Malu rasanya diri ini menyaksikan bagaimana seorang yang tidak pernah melihat Al quran tetapi rasa cintanya begitu besar. Beliau - beliau ini hanya mampu meraba dan mendengar bacaan ayat ak quran. 


Tetapi ketika al quran dinistakan maka wujud ketidakridhoannya diwujudkan dengan segala keterbatasannya. Subhanallah.. Mirip kisah burung pipit pada kala nabi ibrahim dibakar raja Namrud.

Bersusah payah bolak balik membawa air padahal sangat mustahil api yang berkobar-kobar bisa padam dengan setetes air yang disiramkan sang burung pipit. 

Menjadi olok - olokan sana sini tetapi dengan semangat yang membara tetapp berusaha memadamkan kobaran api dengan tiap tetes air yang dibawanya.. 

Dia sendiri yakin kalau tindakannya tidaklah sia-sia karena allah swt tidak menilai suatu amalan dari hasilnya tetapi allah swt menilai dari sikap dan amalan itu sendiri. 

Keberhasilan hanya milik allah swt tetapi ikhtiar dengan segala keterbatasannya adalah tugas yang mengaku hambaNYA.

Seperti bapak - bapak yang tuna netra di atas, meskipun secara fisik tidak melihat tetapi hatinya mampu melihat. Sedangkan kita, boleh jadi mata kita melihat dunia ini secara jelas tetapi hati kita buta tidak mampu melihat ketika alquran dinistakan. 

Allah berfirman,

فَإِنَّهَا لَا تَعْمَى الْأَبْصَارُ وَلَكِن تَعْمَى الْقُلُوبُ الَّتِي فِي الصُّدُورِ -٤٦-

“Sebenarnya bukan mata itu yang buta, tetapi yang buta ialah hati yang di dalam dada.” (Al-Hajj 46).

Dalam ayat ini Allah SWT sudah menjelaskan pada kita, walaupun indra penglihatan (mata) seseorang itu berfungsi dengan baik, namun bisa saja orang ini bersikap bagai orang buta, jika hatinya sudah buta.

Cucok banget dengan kondisi muslim yang buta hatinya akan penistaan al-Qur'an oleh Ahok. Bandingkanlah dengan saudara2 kita ini yang memang buta matanya, tapi hatinya yang dipenuhi iman ternyata mampu melihat jelas dan terang adanya penistaan al-Qur'an, sehingga mereka dengan segala kendalanya tetap hadir ditengah-tengah umat dalam bela Islam 4-11 yang lalu.

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.